Ikatan Pemuda Rantau Sumatera Utara Yakin Pradi-Afifah Menang di Depok

Jakarta, LiraNews – Sekjen Ikatan Pemuda Rantau Sumatera Utara (IKAPASU), Liston Baringbing mengatakan pihaknya optimis pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna – Afifah Alia menang di Pilkada Depok 2020.

“Kami yakin paslon Pradi-Afifah menang di Pilwakot Depok nanti, apalagi kondisi saat ini di beberapa survei Pradi-Afifah unggul dari paslon Moh Idris-Imam,” kata Liston di Depok, Jumat (23/10/2020).

Liston mengaku akan melakukan konsolidasi bersama untuk memperkuat pasangan calon Pradi-Afifah hingga hari pencoblosan pada 9 Desember 2020.

“Hari ini IKAPASU menggelar konsolidasi untuk menyatukan tekad dan mempertajam persiapan karena trennya paslon ini semakin positif,” kata Liston yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Naiknya elektabilitas Pradi-Afifah, jelas Liston, disebabkan masyarakat yang rindu dengan kepemimpinan tegas, transparan, dan bebas korupsi. Hal itu dinilai ada pada sosok Pradi.

“Berbicara tentang sepak terjang pak Pradi dalam memipin sudah tidak diragukan lagi, beliau pemimpin yang berprestasi dan egaliter” tambahnya.

Liston, Sekjen IKAPASU

Tak hanya itu, kata Liston, masyarakat Depok hari ini sangat merindukan pemimpin yang memiliki komitmen untuk melayani rakyat.

“Kami lihat masyarakat Depok terbuka dan merindukan pemimpin yang melayani rakyat,” ucap eks aktivis Forkot ini.

Liston mengungkapkan, Anggota IKAPASU yang berjumlah puluhan ribu memang sebagian tidak memiliki hak pilih di Depok, tetapi kami memiliki orang tua, sanak saudara, teman dan sahabat yang tersebar di Depok yang memiliki hak suara.

“Kami akan yakinkan mereka untuk memilih Pradi-Afifah, kami akan berjuang dengan turun kebawah untuk menangkan Pradi-Afifah,” tegas Liston.

“Kami menginginkan Depok dapat lebih maju dan berkembang, serta masyarakatnya sejahtera dibawah pimpinan Pradi-Afifah” tandasnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil suvei Democracy And Electoral Empowerment Pat-nership (DEEP) kepada 582 responden pada 15 hingga 30 September 2020, se¬besar 43,2 persen responden akan memilih pasangan PradiAfifah.

Sedangkan 36,4 persen responden memilih Idris-Imam. Hasil survei DEEP juga mendapati, popularitas Pradi sedikit unggul dari figur lainnya.

Related posts