Indonesia Humanitarian Center Kembali Kirimkan Pangan Untuk Gaza

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Gaza — Ribuan orang memenuhi salah satu lapangan di Kota Gaza. Mereka adalah masyarakat Gaza dari beragam latar belakang. 250 ton pangan siap dikirimkan Indonesia Humanitarian Center Aksi Cepat Tanggap untuk masyarakat Gaza pada Ramadan ini.

Ratusan ton pangan itu diangkut menggunakan 10 truk yang diberangkatkan dari Indonesia Humanitarian Center (IHC) Gaza, Senin (13/5/2019) ini.

Pelepasan keberangkatan truk bantuan kemanusiaan ini dihadiri oleh perwakilan menteri Palestina di bidang sosial pembangunan, kebudayaan, ekonomi, dalam negeri, dan belasan lembaga kemanusiaan lokal. Bantuan pangan tersebut ditargetkan terdistribusi ke seluruh wilayah di Jalur Gaza sampai 10 hari mendatang.

Pendistribusian 250 ton pangan ini merupakan bagian dari total 10 ribu ton pangan yang diberikan untuk masyarakat Palestina hingga akhir Ramadan nanti.

Awal Ramadan lalu, Presiden Aksi Cepat Tanggap Ahyudin mengatakan, membantu Palestina merupakan kerja kemanusiaan seumur hidup. Menopang pangan masyarakat Palestina merupakan ikhtiar nyata yang dapat dilakukan masyarakat Indonesia. **

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60