Ingin Sembuh Dari Kanker? Ini Tips Sederhana Dari Dr. Makoto Kondo

Jepang, LiraNews —  Pernahkah anda melihat pengidap kanker yang semula energik menjadi lesu dan lemas? Hal itu adalah akibat dari pengobatan kanker. Tidak semua kanker menyebabkan nyeri maka dari itu selama penderita merasa nyaman-nyaman saja hal ini lebih baik tidak dilakukan. Memang ada kanker yang menyebabkan nyeri berat tetapi nyeri ini masih dapat dikontrol.

Seorang ahli kanker asal Jepang, Dr. Makoto Kondo berani menyatakan pandangan medis mengenai kanker sangat berbeda dari dokter-dokter yang lain. Menurutnya kanker lebih baik untuk tidak di kemo melainkan cukup dengan melupakannya dan menjalani hidup seperti biasa.

“Lupakan kanker, tidak perlu dioperasi, jangan juga menjalankan proses radioterapi atau terapi radiasi. Apalagi kemoterapi, jangan pernah dilakukan,” ujar dosen radiologi di Keio University ini.

Dia mengingatkan kepada para penderita kanker untuk berhati-hati saat memilih operasi. Dirinya menjelaskan, dosis radiasi dalam sekali periksa CT Scan, kata dia setara dengan 200–300 kalinya sinar X atau radiography normal!

Makoto Kondo menegaskan, kemoterapi itu sangat beracun. “Racun obat itu sangat keras, dapat berefek samping yg serius. Semakin tinggi usia, dan semakin lama waktu merokok, maka toksisitas kemoterapi akan tampak lebih jelas,” paparnya.

Makoto Kondo pun memberi beberapa tips bagi para penderita kanker yakni dengan menginsumsi mentimun, diantaranya:

  1. Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Dengan mengkonsumsi mentimun rebus maka racun dalam tubuh akan keluar bersama keluarnya urin dan atau keringat. Selain itu mentimun rebus juga dapat melarutkan batu ginjal.

  1. Melawan Sel Kanker

Kandungan Lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol pada mentimun dipercaya mampu mencegah berbagai jenis kanker. Seperti kanker payudara, rahim, ovarium, dan kanker prostat.

  1. Menurunkan Berat Badan

Mentimun adalah jenis buah yang tinggi kandungan airnya dan rendah kalori. Sehingga sangat baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menurunkan berat badan. Tapi disarankan menambahkan yogurt yang rendah lemak agar lebih bisa melancarkan pencernaan.