Inilah 5 Dereten Mobil Mewah Termahal di Film Hollywood

  • Whatsapp
banner 468x60

Batam, LiraNews — Hampir bisa dipastikan, tunggangan mobil jadi salah satu ukuran kesuksesan seseorang.

Semakin sukses, mobil yang dikendarainya juga semakin mewah. Meski tak semua orang kaya dunia, selalu terlihat membawa mobil berharga miliaran rupiah.

Mewah, super cepat, dan dilengkapi fasilitas teknologi terbaik, deretan mobil berikut ini masuk dalam daftar mobil termahal dunia.

Tak heran, deretan mobil berikut ini hadir pertama kali melalui film Hollywood yang menambah prestise pemiliknya.

Nah ini dia, 5 mobil termahal di dunia dikutip MoneySmart :

1. Pagani Huarya BC

Mobil sport yang dirilis Pagani Automobiles S.P.A ini masuk ke dalam salah satu mobil termahal di dunia. Mobil seharga US$ 2,8 juta atau Rp 38 miliar ini menggendong mesin yang diproduksi Mercedes-AMG, M158 biturbo dengan 12 silinder. Kecepatan maksimalnya 383 km per jam.

Tahun 2014 pendiri Facebook Mark Zuckerberg membeli hypercar ini. Hampir semua orang tahu, Zuckerberg adalah orang terkaya nomor empat di dunia. Total kekayaannya mencapai US$ 71,5 miliar atau setara dengan Rp 978 triliun.

Sejak masih berusia 20 tahun, pria yang didropout dari Universitas Harvard ini berhasil menciptakan produk yang nilai valuasinya mencapai ratusan juta dolar. Gak heran kalau di usia 30 tahunan dia sudah jadi salah satu dari orang terkaya.

2. Aston Martin Valkyrie

Aston Martin Valkyrie merupakan mobil yang diproduksi Aston Martin namun didesain oleh salah satu desainer F1 ternama, Adrian Newey. Mesinnya pun memiliki tenaga yang besar  dan mesin dengan 12 silinder. Harganya mencapai US$ 3,2 juta atau Rp 43 miliar.

Pembalap F1 asal Australia dari Tim Redbull Racing, Daniel Ricciardo, dikabarkan memiliki mobil ini.  Dan kamu pun harus tahu bahwa harga yang harus dia bayarkan yaitu Rp 43 miliar, setara dengan setengah gaji Ricciardo selama satu tahun!

3. Lykan Hypersport

Hypercar itu dibuat oleh W Motor, perusahaan otomotif asal Lebanon lewat kerja samanya dengan RUF Automobiles dan Canadian Autopart. Harga mobil bermesin F6 twin turbo ini mencapai US$ 3,4 juta atau Rp 46 miliar. Dan hanya diproduksi tujuh unit.

Selain kepolisian Abu Dhabi, mobil ini ternyata dibeli oleh seorang warga Qatar, yaitu Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani. Pria ini adalah salah satu keluarga Kerjaaan Qatar.

Sejauh ini, gak pernah ada laporan soal total kekayaan dari Sheikh Jawan atau ragam bisnis yang dia miliki. Dalam pemberitaan di situs Al Arabiya, Jawan hanya dikabarkan memilih Lykan berwarna hitam.

4. Lamborghini Veneno Roadster

Mobil termahal di dunia yang satu ini adalah mobil buatan Italia yang mereknya sudah diketahui banyak orang. Varian Veneno Roadster ini cuma diproduksi sembilan unit di dunia, dan harganya US$ 4,5 juta alias Rp 61 miliar.

Siapa yang punya mobil ini? Dia adalah Kris Singh, Managing Director dari Tequesta Investments, sebuah perusahaan di Florida, Amerika Serikat yang bergerak di bidang properti.

Singh juga terkenal sebagai kolektor barang mewah yang konon kabarnya memiliki total kekayaan sebesar US$ 200 juta, atau Rp 2,7 triliun. Pria ini memang sangat menyukai Lamborghini, dan kamu bisa melihat banyak foto mobil mewah di akun Instagramnya.

5. Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil sport yang satu ini adalah mobil termahal kedua di dunia. Mesinnya memiliki delapan silinder dan menggunakan bahan bakar bensin dan bisa juga dengan etanol. Bila mobil ini diisi etanol, maka tenaganya makin meningkat.

Mobil ini cuma diproduksi dua unit, dan harganya mencapai US$ 4,8 juta alias Rp 65 miliar. LN-MS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60