Inilah Tiga Figur Feminim Dibalik Webinar Kampus Merdeka Ubhara 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Acara webinar dan Temu Alumnni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sabtu, (24/10/2020), mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari Rektor Ubhara Surabaya Brigjend Pol. Purn. Edi Prawoto,SH. M.Hum. saat memberikan Keynote Speech.

Pastinya akan menjadi spirit tersendiri bagi para alumni dan panitia untuk terus memberikan kontribusi yang riil bagi pembangunan dan pengembangan almamater.

Read More

banner 300250

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak ketua Paguyuban Alumni BEM-FEB dan segenap Tim peneliti Tracer Study yang sudah memberikan kontribusi yang riil untuk membantu membangun lembaga bersama,” tuturnya.

Rektor mengucapkan terimakasih sebesar besarnya karena Paguyuban Alumni BEM-FEB masih mau peduli dengan nasib almamaternya dengan melaksanakan Tracer Study yang sangat bermanfaat dan baru pertama dilakukan oleh FEB. “Semoga kedepannya akan memotivasi fakultas Teknik, Fisip dan Hukum untuk melakukan penelitian alumni seperti ini,” kata Rektor Ubhara.

Dari hasil penulusuran, di samping peran seluruh anggota tim panita yang turut mensukseskan acara tersebut. Ternyata terdapat Tiga figure feminis dibalik karya Tracer Study dan Gagasan Kampus Merdeka yang menjadi trending pembahasan di civitas akademika Ubhara setelah gelaran webinar diantaranya :

Citra Mudjityaningasih,S.Ak. Perwakilan tim peneliti Tracer Study memaparkan saat kami wawancarai setelah acara. Menurutnya sebagai alumni harus mempunyai rasa memiliki terhadap kampus, dari almamater kita berproses dan banyak mendapatkan pengalaman kehidupan untuk bersiap menghadapi tantangan dunia kerja setelah lulus.

“Alhamdulillah mental, keilmuan dan pengalaman organisasi sangat berguna untuk diimplementasikan dalam dunia pekerjaan. Makanya kami berinisiatif untuk menggagas penelitian pendahuluan Tracer Study Alumni FEB pada tahun ini, Alhamdulillah hasilnya sudah bias dirasakan oleh kampus, setelah tadi dipaparkan oleh perwakilan tim peneliti saat webinar,” ujarnya.

Citra menambahkan, seperti yang dikatakan Rektor dalam pemaparannya bahwa pandemi bukan halangan untuk berkreasi. Dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih kita nyatanya bias mengakses banyak alumni Ubhara mulai dari daerah Papua, Maluku, Kalimantan dan Sumatera dalam detik yang sama untuk bercurah pikir.

“Saya atas nama Paguyuban mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan diantaranya Pak Rektor, Pak Ismail WAREK III, Bu dekan beserta jajaran, adikku Afit Presiden dan tim kabinet Smart, juga kepada para media partner (LiraNews, BeritaLima, Antara Jatim, Tribun Online, Afederasi) dan pastinya seluruh alumni dan civitas akademika yang sudah mengikuti webinar,” pungkas Citra.

Fitroh Nadia “Afit” Presiden BEM Ubhara yang turut memberikan support atas terlaksananya acara webinar mengatakan, sebagai adik kita harus membantu mbak dan mas.

“Saya juga terdorong untuk membantu maksimal setelah melihat totalitas mbak Citra yang rela meluangkan waktu mondar – mandir dari kantornya ke kampus untuk memastikan acara ini sukses. Apalagi setelah melihat ide dan gagasan Tracer Study dengan korelasinya terhadap kebijakan Kampus Merdeka di Ubhara,” katanya.

Dia menerangkan, bahwa rektorat juga sudah mulai melakukan sinkronisasi dengan kebijakan Merdeka Belajar ini, dan alumni memberikan stimulus yang positif untuk kampus.

“Sebagai Presiden dan jajaran kabinet saya akan mensupport. Dari tema saja, para mahasiswa merespon sangat positif dengan mendaftarkan diri pada acara webinar, berarti demand atas tema Kampus Merdeka ini sangat dinantikan oleh mahasiswa. Kedepannya kita menunggu respon rektorat untuk mengeksekusi ide, gagasan dan saran yang sudah disampaikan oleh para alumni,” jelas Afit.

Dr. Siti Rosyafah dalam sambutannya sebagai Dekan FEB, pada webinar dan Temu alumni 24/10 menyampaikan terimakasih dan apresisinya kepada para alumni.

“Kami atas nama dekan FEB Ubhara Surabaya sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada segenap alumni yang tergabung dalam wadah Paguyuban Alumni BEM FEB yang telah berkontribusi secara aktiv untuk membangun jaringan informasi dan komunikasi antara FEB pada khususnya dan lembaga,” tuturnya.

Ibu Dekan juga menguraikan sejumlah manfaat hasil tracer study. Hasil tracer study ini akan menjadi parameter FEB dalam mencetak para lulusannya, hal ini juga sangat berguna dalam menunjang proses reakreditasi FEB pada khususnya dan lembaga.

“Saya juga sangat berharap dengan dimulainya kegiatan webinar ini kedepannya akan ada event event yang bias merangsang kreatifitas para mahasiswa aktif dan para lulusan untuk dapat berkreasi dan berinovasi pada orientasi produk,” jelasnya.

Sebelumnya, acara webinar dan Temu Alumni ini dilaksanakan atas dasar hasil pelaksanaan penelitian pendahuluan tracer study alumni FEB tahun 2020 yang dilakukan oleh tim riset Paguyuban Alumni BEM-FE Ubhara Surabaya.

Adapun pelaksanaan penelitian dilakukan sejak tanggal 10 – 30 september 2020 secara daring melalui aplikasi Google Formulir kepada segenap alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pada acara webiner dan temu alumni, Sabtu (24/10/2020) yang diberi tema Sinkronisasi dan Implementasi Tracer Study Alumni Terhadap Kebijakan Merdeka Belajar “Kampus Merdeka” Kemendikbud menuju Ubhara Surya Unggul dan Kompetitif” sudah disampaikan beberapa diskusi diantaranya:

1. Keynote Speech dengan tema “Manifesto Dan Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar “Kampus Merdeka” Kemendikbud menuju Ubhara Surya Unggul dan Kompetitif 2030” oleh Brigjend Pol.Purn. Edi Prawoto Rektor Ubhara Surabaya

2. Materi 1, Pemaparan hasil penelitian pendahuluan Tracer Study alumni FEB tahun 2020 oleh perwakilan tim riset Syahrial Ferdiansyah,SE.

3. Materi 2, sosialisasi program strategis Wakil Rektor III terkait “Sinkronisasi dan implementasi pembinaan alumni dan kemahasiswaan terhadap kebijakan Kampus Merdeka Ubhara Surabaya oleh WAREK III Drs.Ismail

4. Diskusi antara narasumber dengan peserta webinar dengan pembagian Door Prize.

Peserta webinar dan Temu alumni berjumlah ratusan peserta yang diikuti oleh : Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Pejabat struktural dilingkungan Ubhara, Dosen dan Mahasiswa Ubhara Surabaya yang terpantau pada layar webinar daring. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60