Innalillahi, Sekda DKI Jakarta Saefullah Wafat Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pemprov DKI Jakarta kembali berduka cita. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu siang (16/8/2020).

Pria umur 56 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya pukul 13.05 WIB. Sebelumnya, almarhum dirawat di RS Gatot Soebroto Jakarta setelah diketahui positif Covid-19.

Read More

banner 300250

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir. “Iya benar (Saefullah wafat). Wafat saat mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto,” ujar Chaidir, Rabu (16/9/2020).

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun..Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS,” ujar Gubernur DKI Anies Baswedan dalam pesan singkatnya yang diterima media, Rabu.

Anies juga meminta semua pihak mendoakan dan melaksanakan sholat ghaib untuk almarhum Saefullah.”Mohon doakan. Bagi semua, segera ambil air wudu dan siang ini kita semua selenggarakan salat gaib untuk almarhum,” sambungnya..

Hal senada disampaikan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Maraudi yang turut mendoakan almarhum semoga amalnya diterima oleh Allah SWT. “Inalillahi waina ilaihi rojiun, benar telah meninggal dunia Pak Sekda. Semoga amal perbuatannya diterima di sisi Allah. Beliau orang sangat baik,” kata Prasetio.

Sebelumnya, Anies Baswedan menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Pejabat Definitif Sekda DKI Jakarta, Saefullah, masih dirawat intensif setelah positif Covid-19.

Penunjukan Sri sebagai Plh Sekda DKI Jakarta diputuskan dalam Surat perintah tugas bernomor 340/-082.74. Dalam surat tersebut, Sri menjabat sebagai Plh sejak 14 September hingga Pejabat Definitif bisa kembali bertugas.

Saefullah sendiri sudah menjabat sejak tahun 2014. Saat itu ia diangkat sebagai Sekda oleh Joko Widodo yang masih menjadi Gubernur DKI saat itu.

Selanjutnya di era Gubernur selanjutnya Saefullah terus dipilih menjabat posisi jabatan eselon 1 itu. Ia juga sempat menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Lurah Meruya Selatan, Ubay Hasan dipastikan meninggal karena terkonfirmasi virus Corona (Covid-19). Ubay disebut memiliki komorbid sakit lambung sebelum dinyatakan positif Covid-19. LN-TIM

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60