Ipw : Jangan Lagi Berharap Kepada Polda Jaya Mengungkap Kasus Novel

Jakarta, LiraNews.com –  Polda Metro Jaya dinilai tidak memiliki kekuatan untuk mengungkap kasus aksi penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Kapolri Jenderal Tiro Karnavian tidak usah lagi berharap kepada Polda Metro Jaya mengungkap kasus tersebut,” ujar Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane dalam keterangannya, Jumat (16/6/2017).

Menurutnya, Mabes Polri sudah sewajarnya turun tangan untuk mengambil alih kasus tersebut. Karena ini menyangkut wibawa dan kredibilitas dan profesionalisme Polri secara keseluruhan.

“Apalagi dengan adanya pengakuan Novel bahwa ada Jenderal Polisi yang terlibat. Tudingan tersebut tak dapat dibiarkan begitu saja, sebab ini kejahatan besar,” katanya.

Pasalnya, kata Neta, ini merupakan kasus besar yang menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Sehingga pelaku kejahatannya harus diusut secara tuntas dan cepat.

Seperti dikabarkan, Novek disiram air keras oleh orang tak dikenal di bagian wajah hingga menyebabkan kerusakan pada matanya.

Novel saat ini harus menjalani perawatan di Singapura dan hingga kini masih dalam perawatan intensif.

Semantara untuk mengungkap kasus tersebut Polda Metro Jaya dan Mabes Polri pun ikut turun tangan, menyusul adanya desakan KPK untuk segera mengungkap kasus yang sudah berjalan dua bulan itu. LN-AZA