Irman Jaya, Ketua DKM Al Hikmah Turut Berduka, Gus Sholah Ulama Panutan & Pemersatu Bangsa

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA (LIRANEWS.COM)Tokoh Ulama NU, KH Shalahuddin Wahid (Gus Sholah) meninggal dunia usai kritis setelah operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20.55 WIB,” kata putra Gus Solah, Irfan Wahid (Ipang Wahid) lewat akun Twitter-nya, @ipangwahid, Minggu (2/2/2020).

Gus Sholah wafat pada usia 77 tahun. Ipang wahid meminta semua masyarakat mendoakan Gus Sholah.

“Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu…,” kata Ipang.

Silakan Click Video berita terkait wafatnya Gus Sholah.

Sebelumnya lewat keterangan kepada media, Ipang menyebut ayahandanya itu dirawat di rumah sakit sejak seminggu lalu. Setelah itu, pada Jumat (31/1), Gus Sholah menjalani operasi karena ada masalah pada selaput jantungnya.

Ucapan bela sungkawa hingga kini banyak berdatangan dari dalam dan luar negeri, atas wafatnya Gus Sholah.

Salah satunya dari status WhatsApp Group dari Ketua DKM Masjid Al Hikmah, KPAD, Cijantung 2, Jaktim, Dr.H Irman Jaya dan seluruh jamaah turut berduka.

“Innalilahi Wainnailaihi Rajiuun, kita kehilangan tokoh persatu, sosok yang bijak, ulama mengayomi semua umat, yang menempatkan nilai Islam sebagai pemersatu NKRI yang berprinsip pada Islam Rahmatan Lil-Alamin,” kenang Irman Jaya yang mengagumi pemikiran almarhum saat dimintai keterangannya melalui telepon, Minggu malam, 2/2/2020.

H. Irman Jaya menambahka Almarhum berjasa dalam pendidikan Islam Persatuan, banyak pemikirannya akan nilai – nilai Islam sebagai agama yang menerima Kebhinekaan dalam NKRI kerangka.(Bbg)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60