IRSI KECAM DAN MINTA APARAT SERIUS MENCARI PEMBAKAR RUMAH WARTAWAN DI ACEH

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews —- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Reporter Seluruh Indonesia (IRSI) mengecam tindakan kelompok yang diduga membakar Rumah semi permanen milik Asnawi Luwi, Wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara. Untuk itu IRSI meminta aparat dengan serius mencari para pelaku pembakaran.

Pembina IRSI, HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta menyebutkan pembakaran itu diduga terkait Pemberitaan, karena biasanya selain Wartawan, zpara aktivis penggiat anti korupsi juga sering menjadi sasaran intimidasi bahkan pembunuhan.

“Kita berharap pihak kepolisian cepat menemukan pelakunya sehingga diketahui motif dari pembakaran. Jika dibiarkan ini akan menjadi preseden buruk bagi masa depan industri multi media dan juga para Reporter pada umumnya dan di Aceh, pada khususnya,” tegas pria Berdarah Madura-Batak yang juga menjabat Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat)

Ia juga segera akan mendirikan cabang IRSI di Aceh agar dapat membina dan mengembangkan kemampuan para Reporter di Aceh. Selain itu juga membuka Biro Media Liranews di Aceh. Adapun Ketua Umum IRSI adalah H.Arse Pane.

“Kami harapkan IRSI akan dapat menjembatani dan mewadahi untuk peningkatan kemampuan SDM Pekerja di Industri Multimedia. Sekarang era industri dimana para Reporter harus dapat mengikuti perkembangan teknologi masa depan,” tegasnya.

Adapun struktur IRSI Daerah sebagai berikut, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengurus Daerah (Ketua, Wakil  Ketua, Sekretaris, Wakil  Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara .

Untuk Bidang-Bidang adalah

(1) Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan), Data dan Jaringan.

(2) Bidang Pelatihan, Kompetensi dan Sertifikasi

(3). Bidang Komunikasi, Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri

(4). Bidang Advokasi dan Hukum dan

(5). Bidang Usaha dan Pemasaran. Masing-masing bidang dibantu Sekretaris.

Related posts