Irwasda Polda Banten Buka Acara Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi Banten 2019

Irwasda Polda Banten Buka Acara Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi Banten 2019

Liranews.com Serang- Irwasda Polda Banten Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M selaku ketua pelaksana UPP satgas saber pungli provinsi banten membuka acara Sosialisasi satgas saber pungli provinsi banten 2019 di aula setda inspektorat kabupaten serang , Selasa (30/07/2019) Pukul 09:30 Wib.

kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka pencegahan praktik pungutan liar diruang lingkup pemerintahan, turut hadir dalam acara Inspektur provinsi banten H.B. Kusmayadi selaku wakil pelaksana 1 upp provinsi banten, kabid humas polda banten narasumber dari tim satgas saber pungli, Wakapolres serang selaku kasatgas saber pungli UPP kabupaten serang kompol agung cahyono, s.i.k , Inspektur kab serang, dan peserta sosialisasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten serang.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M Mengatakan bahwa satgas saber pungli ini terbentuk berawal dari keinginan pemimpin kita, dengan menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) supaya dapat membentuk pemerintahan yang baik dan bersih (good goverment).

“salah satu indikator membentuk pemerintahan yang baik dan bersih yaitu pelayanan publik betul-betul Melayani dengan prima, Selaku aparat pelayanan kita harus berkomitmen memberikan pelayanan secara ikhlas dan prima jangan mengambil keuntungan pribadi dengan cara melakukan pungli,” Katanya saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi satgas saber pungli.

Kemudian ia Mengharapkan untuk sama-sama memiliki komitmen meminimalisir bahkan meniadakan pungli dipelayanan publik, yang sangat dikeluhkan oleh masyarakat, pungli juga sangat merugikan masyarakat dan negara, serta proses pembangunan akan terhambat.

“kita berharap dengan dibentuknya satgas pungli ini yang pertama semua kepala wilayah kecamatan sebagainya sampai ke tingkat Desa mengetahui keberadaan Satgas Saber pungli yang sudah dibentuk 2 tahun lebih Ini, yang kedua kita harus berkomitmen untuk jangan sampai menjadi tersangka dalam melakukan pelayanan publik, pelayanan publik harus dilakukan dengan benar dengan bersih,” Ujarnya.

Sementara itu Wakapolres serang kompol agung cahyono, s.i.k selaku kasatgas saber pungli UPP kabupaten serang mengatakan bahwa Satgas Saber Pungli bertugas melaksanakan pemberantasan pungli secara efektif dan efisien dengan menyelenggarakan fungsi intelijen, penindakan, yustisi, dan pencegahan.

“Banyaknya terjadi pungli itu yang berkaitan dengan perijinan, pelayanan masyarakat, sekolah, SIM, STNK. Hampir semua jenis pelayanan, Masyarakat harus berani melaporkan praktek pungli, supaya bisa ditindaklanjuti dan diproses.” ungkapnya

Related posts