Jaga dan Eratkan Tali Silaturahmi, Babinsa Rutin Jalin Komsos Bersama Warga Binaannya

Anggota Koramil 1708-01/Biak Kota Kopda Khoirul Mutakin komsos bersama masyarakat di wilayah binaan di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak, LiraNews – Dalam menjalin komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja, seperti halnya dilaksanakan Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kopda Khoirul Mutakin. Hal ini terlihat saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah binaan di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Papua, Sabtu (30/3/2024).

Komsos yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga kampung binaannya. Yakni dengan selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Kopda Khoirul Mutakin komsos dengan warga masyarakat binaan di Kampung Kajasbo. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga toleransi antar warga masyarakat seperti ketertiban dan keamanan di kampung serta di lingkungan rumah masing-masing.

“Harapannya agar selalu tercipta lingkungan aman, tertib dan nyaman,” ungkap Babinsa Kopda Khoirul Mutakin.

Ia menambahkan bahwa dengan kegiatan komsos ini kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah kampung binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Kesempatan yanh sama, Timotus Rupumbo selaku warga masyarakat Kampung Kajasbo bersama warga masyarakat yang lain sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang mana telah memberikan imbauan dan contoh hal-hal yang positif, tentunya untuk kebersamaan dan keamanan Kampung Kajasbo.

“Harapan kami semoga dengan seringnya kehadiran Babinsa di kampung ini, kiranya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dalam segi keamanan dan kesejahteraan warga melalui upaya bersama pemerintah aparat kampung dalam mensejahterahkan warga masyarakat,” tutur bapak Timotus Rupumbo. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *