Jebolan Lirboyo Resmi Jabat Kasi Kesra Desa Cerme Kidul di Gresik

Gresik, LiraNews – Puncak Pengambilan sumpah dan jabatan Muhammad Roissul Falah sebagai Kasi Kesra menggantikan H. M. Dahlan yang purna tugas, dipimpin langsung kepala Desa Cerme Kidul Wahyudi Permana, AMD, Ro.

Hadir dalam pelantikan Camat Cerme Umar Hasyim, SH, MM, Kapolsek Cerme AKP Musihram, SH, Danramil 0817/08.Kapeten Inf. karmu, Sekcam Herman, BPD, Parangkat Desa, panitia, RT. RW juga turut hadir bu Ibu PKK.

Pelantikan ini Berlangsung dibalai desa Cerne Kidul kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Pada Selasa (22/11/2022) mulai pukul 20:00 WIB hingga selesai.

Usai melantik pejabat baru,.Wahyudi Permana, Amd, Ro, selaku Kepala Desa Cerme Kidul, dalam sambutannya mengatakan selamat kepada Mas Rois, saudara malam ini resmi jabat Kasi Kesra Cerme Kidul, Semoga dapat Mengemban amanat dan tugas dengan baik.

Jadi perangkat desa harus all out melayani masyarakat, sebut Wahyudi kepada pemuda lajang asal Cerme kidul ini menegaskan.

“Kenapa. harus Mas Rois, karena belom keluarga, doa kades Wahyudi Insya allah tahun depan dapat Pendamping,” tuturnya.

Kekosongan kasi kesra atau modin, sejak per. Mei 2021, hampir satu tahun 5 bulan cerme kidul kekosongan kasi kesra.

Dia berharap mudah-mudaham hadirnya Kesra yang baru ini, bisa memperlancar semuanya, perlahan bisa Lebih baik lagi, karena cerme Kidul barometer kota Cerme

Disamping itu, Rois masih muda dan ilmu agamaya mulai smp sampai dari S1 diperolehnya dari Lirboyo,

“Syukur alhamdulillah sekarang menjabat jadi Kasi kesra, sembari berkata, Jangan pernah lelah. Melayani Masyarakat kidul,” ujarnya.


Camat Cerme Umar hasyim menegaskan, dirinya tak meragukan lagi, kemampuan kesra yang baru dilantik ini.

Lanjutnya, selain jebolan Lirboyo juga sebagai penerus daripada orang tuanya, sebelumnya pernah jabat kesra.

“Sepak terjang Rois, sebelum menjadi kasi kesra, dia sudah terlibat tim kesehatan penanganan covid, dan dia sudah menjalankan itu,” kata camat, lanjutkan tugas baik itu.

Tugas daripada Kesra disamping memajukan desa, juga terkait , kesehatan, pendidikan, iya PKK, kader KB juga menghimpun bantuan sosial juga pembinaan agama.

“Tak hanya itu, termasuk urusan orang nikahan itu salah satu tanggung jawabnya kesra, juga budaya, termasuk yang melaksanakan pembangunan adalah kesra,” tegasnya.

“Tahun ini yang jadi. Kesra banyak didominasi kaum perempuan, kalau di Cerme kidul Beda, karena jadi kesra harus jadi Modin,” ungkap camat menyebutkan meskipun di Perbup dan Perdanya tidak ada.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk. Mas Rois. Dengan harapan bisa menjalankan tugas sehari hari,” tutupnya. LN-Heri

Related posts