Jelang Pilkada Serentak, PDIP Sumut Perkuat Konsolidasi

Medan, LiraNews – PDI Perjuangan mengencangkan konsolidasi di daerah Sumatera Utara (Sumut) jelang pilkada serentak 2020.

Di Sumut sendiri akan ada 23 daerah kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak tahun ini. Secara nasional, target kemenangan yang ditetapkan PDI Perjuangan adalah sebanyak 60 persen.

Read More
banner 300250

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, pilkada akan menjadi kesempatan memperkuat mekanisme kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin untuk rakyat membangun masa depan.

Hal ini sekaligus membangun kepemimpinan daerah yang mampu mengintegrasikan dengan kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Ibu Megawati menyatakan 2024 adalah tahun regenerasi menyeluruh. Maka kita harus menyiapkan diri kita. Sekali lagi, selama ini kunci bagi kita adalah kebersamaan bersama rakyat. Itulah kebijakan kita di seluruh Indonesia. Perkuat kebersamaan dengan rakyat,” ujar Hasto di Medan, Sabtu (8/2/2020).

Kata Hasto, konsolidasi dan membaur bersama rakyat adalah kekuatan utama PDIP di tengah berbagai terpaan fitnah serta serangan politik.

“Kita menyadari bahwa kita menjadi besar justru karena kuat menghadapi terpaan gelombang, terpaan badai, berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan ajaran Bung Karno, sehingga kita bisa melewati berbagai ujian itu,” ujar Hasto.

Ia menegaskan, kunci kekuatan partai adalah persatuan dengan rakyat. Karena itu, rakerda di Sumut ini dilaksanakan senapas dengan tema rakernas yakni agar terus solid bergerak menyatu dengan kekuatan rakyat itu sendiri.

“Maka konsolidasi ideologi, konsolidasi kader, konsolidasi program, sumber daya, bagaimana partai harus terus hadir di tengah rakyat menjadi kerja kolektif Partai yang tidak pernah berhenti,” ujar Hasto.

Di sisi lain, kepada para kepala daerah dari PDIP, Hasto mengingatkan harus bisa membuktikan bahwa rakyat tidak salah ketika memberikan kepercayaan. Pemerintahan daerah yang dipegang kepala daerah PDIP harus bisa menerapkan pembangunan berbasis research and development serta mengaplikasikan teknologi.

“Rekrut anak-anak muda sehingga menjadi obor kemajuan Indonesia. Dengan keahlian dan kreativitasnya yang bisa membawa kemajuan Indonesia Raya,” tegas Hasto.

Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih, menegaskan kesiapannya menjalankan roda konsolidasi organisasi. Kegiatan-kegiatan partai akan dilaksanakan demi semakin mendekatkan PDIP dengan rakyat.

“Kami mengedepankan asas gotong royong, menggerakkan organisasi sesuai perintah partai,” tegas Japorman.

Related posts