Jenderal Andika Resmi Jadi Panglima TNI, Ini Harapan F-Demokrat DPR RI

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta,  LiraNews – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar Rapat Paripurna untuk pengambilan keputusan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI pada Senin (8/11/2021).

Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan setelah Komisi I DPR menyelesaikan proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada Sabtu (7/11/2021). Hasilnya, DPR RI menyetujui Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Read More
banner 300250

banner 300250

Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-Demokrat) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan harapan besarnya pada Jenderal Andika Perkasa yang telah resmi menjadi Panglima TNI.

“Harapan saya, Jenderal Andika Perkasa dapat memberikan energi positif dalam kemampuan, loyalitas, dan kepemimpinan yang teruji sehingga dapat membawa TNI ke arah yang lebih profesional, merakyat, dan hebat untuk mempertahankan Pancasila, NKRI serta melindungi rakyat dari ancaman internal seperti separitisme, terorisme, dan komunisme,” ungkap pria yang akrab disapa Ibas tersebut.

“Ibas juga berharap agar Jenderal Andika Perkasa dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan TNI kita menjadi TNI yang kuat, TNI yang sejahtera, dan TNI yang modern dalam harmoni Bhinneka Tunggal Ika.

“Selamat Panglima! Saya pribadi dan Fraksi Partai Demokrat siap bersinergi lebih lanjut. Salam Sehat, damai, dan sukses,” tutup Ibas

Ibas sendiri menghadiri Rapat Paripurna tersebut secara virtual karena tengah menemani sang ayah, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat (AS).

Related posts