Jimmy Saputra Nasution Terpilih Aklamasi Pimpin Korpus BEM se-Riau 2021-2022

Gravatar Image
  • Whatsapp
Serah Terima kepemimpinan Korpus BEM se-Riau

Pekanbaru, LiraNews – Jimmy Saputra Nasution putra daerah Rokan Hulu resmi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat (Korpus) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau periode 2021-2022.

Jimmy terpilih melalui musyawarah mufakat alias aklamasi  dalam Musyawarah Daerah ke-VIII BEM se-Riau di Balai Diklat kabupaten Bengkalis, Selasa (13/07/21) malam.

Acara dihadiri puluhan utusan dari presiden mahasiswa perguruan tinggi yang bernaung di bawah BEM se-Riau dari 12 Kabupaten dan Kota di seantero Provinsi Riau.

Diantaranya Unilak, UIR, UMRI, UIN Suska Riau, Universitas Abdurab, STIKES Hang Tuah, ISQ, Polbeng, STAIN Bengkalis, STIE Syariah Bengkalis, ITBM, PCR, Akbid PP, STIE Riau, Uniks Kuansing, STAI Al Azhar STT Pelalawan, STIKES PMC, STIKES Awal Bros, Poltekkes Riau, AMIK Selat Panjang, STIFAR RIAU, STAI Nurul Hidayah, STIE Al Falah, STMIK HTP, STAI Tuntas Rohul, Unisi Inhil, Stikip Rokania Rohul, STAI Ar Ridho Rohil, Akademi kesehatan john paul II Pekanbaru, STIT al khifayah, STAI Rokan Rohil, STAI Ar Ridho Rohil, Akbid Tuti Rahayu Rohil, STAI Nurul Falah INHU, STKIP Insan Madani INHU dan STIE Indragiri.

Adapaun pimpinan sidang musda adalah Agus Supriadi, Freddy, Yandra yang masing-masing sebagai pimpinan sidang satu, dua dan tiga

Jimmy dalam penyampaian visi misinya ke depan menegaskan komitmennya untuk menjadikan BEM se-Riau tetap konsisten sebagai wadah pergerakan dan perjuangan mahasiswa yang berpengaruh dalam proses perubahan menuju Riau berkemajuan.

“Saya berterima kasih kepada semua teman-teman presiden mahasiswa se-Riau atas amanah sebagai korpus untuk memimpin BEM se-Riau kearah pergerakan yang lebih solid, progresif, inovatif serta reaktif dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa,” katanya.

Ia juga mengatakan akan bersikukuh menyuarakan keadilan bagi semua elemen masyarakat, demi terjamin dan terjaganya persatuan dan kesatuan utuh dalam kebhinekaan yang ada selama ini. Karena Indonesia  adalah negara besar dan konsisten memegang teguh prinsip-prinsip sebagai sebuah bangsa yang demokratis.

Musda BEM VIII se-Riau ini dilaksanakan dengan dasar telah habisnya SK Presiden BEM se-Riau yang lalu dan tanggung jawab untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden BEM se-Riau otomatis dilanjutkan oleh Presma Unilak yang baru hingga terpilihnya kembali Presiden BEM se-Riau Periode 2021-2022 lewat.

Jimmy menegaskan, Musada BEM se-Riau di Bengkalis ini sah dan resmi dilaksanakan karena ia selaku penerus koordinator pusat dari Presiden BEM se-Riau sebelumnya.

“Perlu diingat bahwa tanggung jawab sebagai koordinator pusat BEM se-Riau itu bukan atas nama perorangan tapi merupakan tanggung jawab atas nama lembaga” tandasnya.

Dari Musda BEM se-Riau tersebut, Aidil juga ditunjuk sebagai Koordinator Isu BEM se-Riau mendampingi Jimmy dalam masa bakti satu periode mendatang.

Selain itu, pimpinan sidang juga menetapkan Koordinator Daerah untuk masing-masing kabupaten/kota yang tergabung di bawah BEM se-Riau.

Related posts