Job Fair Kota Probolinggo 2021 Bangkitkan Harapan Para Pencari Kerja

Gravatar Image
  • Whatsapp

Probolinggo, LiraNews – Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar Job Fair untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan SDM pekerja.

Ada 32 perusahaan ikut ambil bagian dalam Job Fair yang digelar di tiga titik berbeda itu, Selasa (15/6/2021).

Read More
banner 300250

Dari pantauan liranews,com banyak pencari kerja yang tertuju pada perusahaan tekstil yaitu PT Eratek Fjaja yang berada di Jalan Soekarno Hatta No. 23, Curahgrinting, Kanigaran, Curahgrinting, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Perusahaan ini memang sejak dulu menjadi buruan para pencari kerja baru, terutama dari kalangan wanita.

Jab Fair 2021 bagai minuman pelepas dahaga para pencari kerja, lantaran Job Fair 2000 tidak digelar karena pandemi.

Selain itu, Job Fair 2021 juga dipenuhi banyak lulusan SMA yang baru lulus dan menambah angkatan kerja yang menunggu kesempatan.

“Sekarang dijatah 1000 calon pekerja dan dibagi tiga tempat berbeda, diantaranya halaman museum Kota Probolinggo, Museum Dr. Moch Saleh dan UPT BKL jln Brantas,” ujar Fahcruz Razi Panitia Job Fair Kota Probolinggo, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan ini digekar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dibuka sehari saja berakhir 13.30 wib.

Kegiatan diharapkan dapat mengurangi Pengangguran yang ada dikota Probolinggo, terlihat para pencari kerja antusias mengikuti acara job fair ini.

Oka Dimas, salah satu pencari kerja dari Wiroborang, mengaku sangat berharap mendapat pekerjaan dari Job Fair ini. Sebagai lulusan SMA baru, ia merasa sangat terbantu dengan adanya Job Fair ini.

“Saya lulusan SMKN 2 Probolinggo saya melamar di 2 perusahaan yang berbeda. Semoga saya dapat kerja di acara job fair ini sesuai dengan skill yang saya punya yaitu dibidang kelistrikan. Mohon doanya ya mas,” ujar Oka Dimas kepada wartawan.

Related posts