Jokowi Lanjutkan Pembangunan Infstruktur Untuk Konektivitas Dan Efisiensi

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews –Selamat malam. Pemerintah melalui Kementerian PUPR secara bertahap menyelesaikan pembangunan jalan tol baru di berbagai daerah di seluruh Indonesia yang telah dibangun sejak 2015.

“Sekadar Anda tahu, hingga bulan Mei 2019, jalan tol baru yang telah dioperasikan adalah 949 kilometer,” demikian laman Facebook Jokowi menjelaskan.

Nah, sembilan ruas tol baru sepanjang 406,14 kilometer akan beroperasi tahun ini secara bertahap. Di mana saja? Ini beberapa di antaranya.

Jalan Tol Cinere-Jagorawi ruas Raya Bogor-Kukusan sepanjang 5,5 kilometer yang siap diresmikan bulan Agustus ini.

Lalu, di Sumatra ada ruas tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189 kilometer yang akan siap bulan September 2019.

Setelah itu ruas Tol Kayu Agung-Jakabaring (33,5 kilometer) dan Pekanbaru- Petapahan (33,6 kilometer).

Kemudian Jalan Tol Manado-Bitung pada ruas Manado-Danowudu yang panjangnya 22,5 kilometer.

Di Kalimantan, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda pada ruas Samboja-Samarinda sepanjang 66,4 kilometer direncanakan siap Oktober 2019.

Terakhir ruas Tol Jakarta-Cikampek II sepanjang 36,4 kilometer, berupa jalan tol layang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang yang akan memisahkan pengguna tol jarak jauh dan jarak dekat menuju Karawang, Cibitung, Semarang, bahkan Padalarang-Bandung.

“Kehadiran jalan tol akan meningkatkan konektivitas antar wilayah dan efisiensi biaya logistik di Indonesia,” tulisnya. LN-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60