Jusuf Rizal: Kita Harus Bisa Yakinkan Parsindo Jadi Partai Pilihan Rakyat

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) bukan hanya sekadar hadir dalam nama dan hanya disebut, tetapi dia menjadi sebuah partai yang diharapkan bisa mendukung untuk Indonesia yang lebih baik.

Hal itu dikatakan Presiden Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal dalam sambutan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Parsindo di Hotel Harris, Tebet, Jakarta, Minggu.

“Kita hadir disini tidak hanya sekadar mengungkapkan bahwa kita bisa menang dan kita jaya. Namun, untuk mencapai itu kita butuh tahapan-tahapan yang disahkan oleh KPU. Karena itulah kita jemput peluang itu dan kemudian kita bertarung di bawah menunjukkan bahwa kita bisa menang,” ujar JR sapaan akrabnya.

Menurutnya, kalau kita kalah itu biasa, tapi justru kalau menang itu luar biasa. Maka prasyarat, JR mengingatkan, untuk bisa menang dibutuhkan kepemimpinan, loyalitas, strategi, manajemen, pengorbanan dan pikiran.

“Karena itu, sejak awal saya darma baktikan, komitmen saya untuk membesarkan Partai Parsindo. Untuk di Munas ini kita bersatu membangun bangsa,” tegas Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) ini.

Terkait ada orang yang mengatakan bahwa Parsindo tidak memiliki masa depan, JR menegaskan, yang membangun masa depan itu adalah kita sendiri.

“Bagaimana kita bisa meyakinkan orang lain jika kita tidak yakin komitmen kita sendiri. Untuk itu, siang malam harus kita yakinkan bahwa Parsindo adalah partai yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mengubah Republik ini,” katanya.

JR juga menjelaskan, mengenai logo “Rumah Pergerakan Rakyat”, memiliki filosofi kita harus selalu bergerak dan jangan pernah di atas, karena kalau selalu di atas dia tidak akan bisa bergerak lagi.

Maka, Parsindo untuk membangun program-program yang bisa dinikmati masyarakat bawah secara tidak langsung melalui jaringan LSM LIRA sering melakukan advokasi dan manfaatnya diambil oleh Parsindo.

“Begitu juga kita lakukan melalui jaringan serikat pekerja dalam mengembangkan Parsindo untuk Indonesia yang lebih baik. Maka kita mudahkan masyarakat untuk memilih,” ujarnya.

Munas ini, JR menerangkan, adalah sebagai prasyarat karena dokumentasinya harus professional untuk melaorkan kembali ke KPU, Maka dalam kesempatan ini, JR berharap untuk menyatukan tekad yang sama dari peserta Munas.

Karena, menurutnya, seorang pemimpin itu tidak boleh menyerah, seorang pemimpin itu harus memiliki komitmen yang kuat, seperti nahkoda kapal. Untuk menjadi nahkoda kalau terjadi kebocoran, jangan pernah dia meloncat dulu, amankan dulu semua penumpang, sekalipun harus mati.

 “Saya memiliki itu, lebih baik saya mati daripada saya meninggalkan pendukung saya. Saya adalah petarung yang tidak gampang menyerah, saya adalah petaruang yang tidak mudah patah, saya adalah petarung yang kuat dan lentur.” pungkasnya. LN-AZA

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60