Kabupaten Buol Dukung Program BBI dan BWI “Dari Sulawesi Menuju Mancanegara”

Buol, LiraNews – Bupati Buol yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kabupaten Buol, Djufrin Dj. Manto, hadir dalam Launching Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) dengan tema “Dari Sulawesi Menuju Mancanegara” yang digelar secara virtual dari Ruang Vidcon Dinas PUPR Kabupaten Buol, Kamis (26/8/3021).

Launching BBI dan BWI sempat tertunda karena pandemi covid-19, dan akhirnya bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang semestinya.

Read More
banner 300250

Dalam acara ini, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi lebih fokus pada digitalisasi UMKM pada gerakan bertajuk “Pelangi Sulawesi” ini.

Menteri Perdagangan M. Lutfi menuturkan, digitalisasi UMKM menjadi kunci dalam pengembangan kampanye BBI di tanah air.

Hingga pertengahan Agustus 2021, menurut data yang disampaikannya, telah ada 15 juta UMKM yang bergabung dalam platform perdagangan elektronik atau e-commerce.

“Lebih dari 7 juta merupakan hasil onboarding selama masa kampanye BBI,” kata M Lutfi dalam acara itu.

Dengan adanya torehan tersebut, ia optimistis kedepannya mampu mencapai target 30 juta pelaku UMKM akan onboarding ke platform digital di akhir 2023. “Bahkan melebihi target yang ditetapkan,” katanya.

Sebagai movement manager dari kampanye ini, Menteri Perdagangan berharap dapat ikut dalam memicu kinerja sektor ekonomi perdagangan dan membantu pemulihan ekonomi nasional pada triwulan II 2021.

Terkait sektor pariwisata, ada penekanan khusus dengan adanya kampanye bertajuk “Pelangi Sulawesi” sebagai ajang untuk mengenalkan potensi wisata di Sulawesi Utara, khususnya Likupang.

“Tema ini ingin kami kenalkan potensi Sulawesi Utara, khususnya Likupang sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas,” katanya. (Prokopim Buol / Firdaus Gafar-LN)

Related posts