Kabupaten Buol Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Lomba Tradisional dan Olahraga Kreasi

Buol, LiraNews –┬áSemarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia terus berlanjut di Kabupaten Buol. Dalam upaya untuk memeriahkan momen bersejarah ini, Pemerintah Kabupaten Buol menggelar serangkaian kegiatan olahraga tradisional yang berlangsung di Anjungan Leok 1, dan di buka secara resmi oleh Pj. Bupati Buol Drs. Muchlis, MM, Senin 14 Agustus 2023.

Lomba-lomba tradisional seperti Hadang, Tarik Tambang, dan Lari Karung menghiasi acara pembukaan kegiatan tersebut. Tidak hanya masyarakat umum, kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di seluruh Kabupaten Buol. Suasana penuh semangat dan kebersamaan terasa begitu kental di tengah-tengah peserta yang antusias.

Read More
banner 300250

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Pj Bupati Buol, Ketua DPRD Buol, Staf Ahli Bupati Buol, Asisten, Sekda Kabupaten Buol, Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Buol, Kabag Lingkup Setda Kabupaten Buol, Camat, Forkopimda, dan Panitia Pelaksana HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kabupaten Buol. Seluruh peserta lomba juga turut meramaikan suasana.

Highlight dari acara ini adalah pertandingan eksibisi antara kepala OPD melawan Sekretaris, yang berakhir dengan kemenangan bagi Sekretaris. Moment ini mencerminkan semangat persaingan yang sehat di antara para peserta.

Tak hanya itu, rangkaian acara ini masih akan berlanjut. Pada tanggal 16 Agustus 2023, dijadwalkan akan diselenggarakan Gerak Jalan Kreasi dan lari maraton. Para peserta gerak jalan akan memulai perjalanan mereka dari Stadion Kuonoto hingga mencapai garis finis di Anjungan Leok 1. Sementara para peserta lari maraton akan menempuh perjalanan dari Desa Negeri Lama hingga mencapai tujuan yang sama.

Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis MM, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk menyatukan seluruh komponen masyarakat dalam merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Buol. Ia menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menggalang persatuan, dan merayakan semangat olahraga dan tradisi.

Bupati juga menekankan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan bukan sekadar upacara seremonial, melainkan momen berharga yang memadukan semangat juang para pahlawan dengan peningkatan potensi ekonomi UMKM serta promosi budaya olahraga tradisional.

Dalam pesannya kepada seluruh peserta, Bupati berharap agar semangat sportivitas tetap dijunjung tinggi. Ia mengingatkan bahwa lebih dari sekadar meraih kemenangan, partisipasi dalam kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap persatuan anak bangsa.

Peringatan HUT RI ke-78 tahun ini di Kabupaten Buol memberikan semangat baru dalam memperingati kemerdekaan. Dengan adanya rangkaian acara yang penuh semarak dan makna, diharapkan spirit kebersamaan dan cinta tanah air semakin terjaga dan terus berkobar di kalangan masyarakat. LN-Syabru/Humas Diskominfo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *