Kabupaten Buol Meriahkan Semarak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Buol, LiraNews –┬áKemeriahan dan semangat nasionalisme menggema di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah saat digelarnya kegiatan pembagian 10 juta bendera Merah Putih.

Acara berlangsung serentak di tiga titik lokasi strategis, yakni Anjungan Leok I, Kompleks Tugu Bambu Kuning Kelurahan Kali, dan pertigaan Desa Negeri Lama-Bukal. Kegiatan ini digelar Selasa, 1 Agustus 2023.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, mulai hari ini Selasa 1 Agustus hingga 31 Agustus mendatang, dari sabang hingga Merauke.

Antusiasme dalam kegiatan ini begitu terasa, melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM, Ketua DPRD Buol, para Aparatur Sipil Negara (ASN), kepolisian, anggota TNI, pelajar, ormas, Parpol, Dharma Wanita, PKK hingga masyarakat umum yang turut berpartisipasi aktif.

Acara dimulai dengan rangkaian senam bersama yang diikuti oleh semua peserta di Anjungan Leok I,Tak hanya itu, penampilan tarian kolosal yang juga menyemarakkan suasana, menciptakan momen menggugah semangat kebangsaan.

Setelah meramaikan suasana dengan penuh semangat, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersiap menuju tiga lokasi pembagian bendera merah putih yang sudah ditentukan. Pengguna jalan pun tak ketinggalan untuk menerima bendera merah putih sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan.

Semarak gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini menjadi bukti nyata betapa cinta tanah air tidak mengenal batas. Melibatkan seluruh lapisan masyarakat, kegiatan ini menjadi momen berharga yang memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di Indonesia. Semoga semangat nasionalisme dalam acara pembagian bendera ini dapat menginspirasi masyarakat di seluruh Indonesia untuk selalu menyuarakan cinta tanah air, kebersamaan, dan semangat juang dalam menjaga dan memajukan bangsa. LN-Syabru/Diskominfo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *