Kades Prapakanda Mangkir Dari Pembuktian Dokumen DD Di Unit III Tipikor Polres Halsel

  • Whatsapp
banner 468x60

Halsel, LiraNews – Kepala desa Prapakanda kecamatan Kepulauan Botanglomang”Ayub M Nur” diduga mangkir dari Pembuktian Dokumen Dana Desa (DD) Pada Unit III Tipikor Polres Halsel Pasalnya Ayub M.Nur diduga kuat menyelewengkan Dana Desa Prapakanda Kecamatan Kepulauan Botang lomang selama 4 Tahun dari Tahun 2017 hingga sampai tahun 2020 senilai Rp.1 Miliar lebih.

“Kasat Reskrim Cq Penyidik Unit III Tipikor Polres Halsel “Herman” Ketika dikonfirmasi media Ini pada Sabtu,06/03/2021 diruang kerjanya menuturkan bahwa pada panggilan awalnya Kades “Ayub M.Nur ” sempat memenuhi panggilan hanya saja kades tidak membawa dokumen yang di minta oleh penyidik, terus pada senin kemarin di agendakan pemeriksaan lanjutan akan tetapi kades berhalangan hadir dengan alasan istrinya sakit,” tutur Herman.

Lanjutnya, dalam waktu dekat akan dilayangkan permintaan dokumen tambahan di Dinas DPMD dan Inspektorat untuk dilakukan Full Data sekaligus Tim Unit III Tipikor pada pekan ini akan bergegas ke desa Prapakanda.

Terpisah Kordinator Aliansi Masyarakat Prapakanda Bersatu (AMPB) “Mukhlas Adam S.Pi menegaskan bahwa indikasi penyalahgunaan DD di desa Prapakanda Kecamatan Kepulauan Botanglomang cukup sangat fantastis.

“Maka untuk itu saya berharap kepada Unit III Tipikor Polres Halsel agar lebih serius, tegas dalam mengusut penyalahgunaan Dana Desa Prapakanda hingga tuntas sehingga adanya kepastian hukum,” harapnya.

Terpisah Kades Prapakanda “Ayub M.Nur” ketika di konfirmasi awak media lewat Short Message Service (SMS) hingga tlp berulang-ulang tidak merespon hingga berita ini di publish. LN-NK

banner 300x250

Related posts

banner 468x60