Kampanye Peduli Palestina, Badko Kohati Audiensi Amnesty International Indonesia

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Bidang kajian dan advokasi Kohati Jabodetabeka Banten melakukan audiensi dengan Amnesty Internasional Indonesia terkait dengan konflik yang terjadi di Palestina.

Ketua bidang kajian dan advokasi, Ayu Siti Fatimah mengatakan, bahwa audiensi menindaklanjuti aksi Peduli Palestina yang dilaksanakan awal Agustus oleh Badko HMI Jabodetabeka-Banten.

“Kami sebagai organisasi perempuan yang menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan. Audiensi ini kami lakukan agar Kohati Badko Jabodetabeka-Banten menjadi salah satu pioneer dalam melakukan advokasi terhadap aksi – aksi kemanusiaan,” ujar Ayu, Senin (28/08/2017).

Ia juga menambahkan, concern mereka dalam advokasi ini karena terjadi pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

“Kami concern dalam mengadvokasi dikarenakan terjadi pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap Palestina khususnya pelanggaran hak perempuan dan anak,” pungkas Ayu,

Selain Ketua Bidang Kajian dan Advokasi Ayu Siti Fatimah, audiensi juga dihadiri oleh Wasekbid Kajian dan Advokasi Yohanna Murtika, dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Martina Azizah. Dari amnesty pula hadir Rafee, Ananda dan feda (Tim khusus advokasi Palestina). 

Audiensi yang berjalan kurang lebih 5 jam tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan :

1. Membuat gerakan kampanye peduli Palestina yg serangkaian kegiatannya akan berlangsung dari awal September hingga Juli 2018

2. Menginventarisir data korban perempuan dan anak di konflik Palestina

3. Melakukan upaya memerdekakan hak – hak perempuan dan anak di Palestina

4. Menelusuri jaringan produk Israel yang ada di Indonesia

5. Memperkuat jaringan peduli Palestina ke OKP di wilayah Jabodetabeka Banten

6. Melakukan kampanye peace for Palestine di media sosial. LN-DIT

 

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Tue Aug 29 , 2017
LiraNews.Com