Kapolda Metro Jaya: Pengungkapan 310 Kg Sabu Asal Iran, Kado Menjelang Lebaran

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengapresiasi pengungkapan sebanyak 310 kg sabu asal Iran. Pengungkapan ini adalah yang terbesar untuk tingkat polres sekaligus kado menjelang lebaran

“Ini adalah kado menjelang lebaran yang sebentar lagi,” kata Fadil kepada wartawan di Hotel N One, Petamburan, Tanah Abang, Jakpus, Selasa (11/5) malam.

Read More

banner 300250

Fadil menuturkan, tentunya anggota yang berprestasi akan menerima penghargaan dari dirinya.

“Kami akan memberikan reward dan juga kapolri nanti akan memberikan reward,” jelas Fadil.

Menurut Fadil, penyidik meringkus kedua pelaku berinisial NR dan AK di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jabar pada 8 Mei 2021 silam. Penyelidikan dilakukan pada 3 bulan lalu.

“Kelompok ini di dalam pengawasan dan penyelidikan tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakpus,” ujar Fadil

Fadil menuturkan, penyidik menemukan 310 kg sabu didalam mobil Daihatsu Grand Max warna putih. Sabu tersebut berada didalam piston dan tupperware.

“Yang sangat mengejutkan ketika kendaraan tersebut digeledah, ditemukan barang bukti jumlahnya fantastis sebanyak 310 kg sabu. Kami juga menemukan sabu lainnya,” ungkap Fadil.

Fadil menegaskan, sabu 310 kilogram asal Iran dan jaringan Nigeria ini masuk lewat laut Aceh lalu ke Jakarta lewat jalur darat.

“Sabu tersebut lewat jalur laut di ujung Aceh sana lalu ke Jakarta lewat darat,” tegasnya.

Mantan Kapolsek Tanah Abang ini mengingatkan, sabu tersebut masuk ke kampung Ambon dan kampung narkoba lainnya.

“Sabu ini yang ada di Kampung Ambon dan wilayah lainnya di Jakarta. Saya sudah perintahkan kepada para Kasat Narkoba Polres dan Direktorat Narkoba untuk menindak tegas para bandar. Sedangkan pengguna direhab,” pungkas Fadil.

Akibatnya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 115 ayat 2 subsider 124, Pasal 112 ayat 2 junto 132 UU RI nomor 35 tahun 2009. Kedua tersangka terancam hingga hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60