Kapolda NTT Tinjau Vaksinasi Serantak Bagi Masyarakat Di Asrama Haji Kupang

Malaka, LiraNews – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H tinjau pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Asrama Haji Kupang, jalan Amabi, Kelurahan Oebufu, Oebobo, Kota Kupang, Selasa (8/3/2022).

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karoops, Kabiddokkes dan Kabid TIK.

Read More
banner 300250

Tiba di lokasi digelarnya vaksinasi serentak, Kapolda NTT disambut langsung oleh Kapolres Kupang Kota Satrya Perdana P. Tarung Binti, S.I.K, Wakil Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Agus Kusnadi, Sekretaris Pengurus Wilayah Muhamadiyah NTT Mukshin S.Ag, M.H dan yang mewakili Karumkit Rs. Wirasakti dalam hal ini Ka Instalasi Rawat Jalan Kapten Ckm. Prasetyo.

Selanjutnya, Kapolda NTT meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Vaksinator dari Polres Kupang, Puskesmas Oepoi dan dari Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti Kupang kepada masyarakat Kota Kupang.

Vaksinasi serentak ini diperuntukan bagi masyarakat umum baik dewasa, remaja, anak usia 6-11 tahun dan lansia untuk vaksin tahap satu, dua hingga tiga atau Boster. Kegiatan ini pun terselenggara atas kerja sama antara Polres Kupang Kota dengan Pengurus Muhammadiyah Pusat dan Wilayah NTT, TNI (RST Wirasakti Kupang) serta Dinas Kesehatan Kota Kupang (Puskesmas Oepoi).

Pada kesempatan ini pun Kapolda NTT dan Pejabat Utama Polda NTT, Kapolres Kupang Kota serta Pengurus Muhammadiya mengikuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui sarana Video Conference.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H didampingi Pengurus Muhammadiyah NTT saat mengikuti arahan Kapolri melalui sarana virtual

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyampaikan bahwa, vaksinasi serentak di Indonesia yang digelar hari ini dilakukan di 400 titik di seluruh Indonesia dan ditinjau langsung oleh Kapolri dari GOR Radio Dalam, Jakarta Selatan.

“Artinya di 21 kabupaten dan satu Kota Madya di wilayah Nusa Tenggara Timur pun semuanya melaksanakan dengan target 9.150 vaksin,” kata Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Dikatakannya hal ini merupakan instruksi dari pusat guna melaksanakan vaksinasi secara serentak bagi masyarakat.

“Dan hari ini kita laksanakan di wisma Haji. Ini kita laksanakan bekerja sama dengan Muhammadiyah Provinsi NTT, kemudian ada Pemuda Muhammadiyah, kemudian ada Rumah Sakit Tentara Wirasakti dan Puskesmas Oepoi,” jelas Kapolda NTT.

Disebutnya, hal ini menunjukan bahwa, semuanya bersatu padu, bekerja sama melaksanakan vaksinasi dengan harapan agar semua masyarakat terutama yang belum vaksin, bisa divaksin baik dosis satu, dua dan tiga.

“Selain itu yang kita targetkan adalah para lansia, karena para lansia ini masih sedikit pencapaian persentasenya dengan segala macam permasalahannya, ada komorbid dan berbagai faktor yang lain, kita berusaha mengejar pencapaian untuk para lansia,” tandas Kapolda NTT. LN-HMS

Related posts