Kapolres Bangkep Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag Ren, Kasat Resnarkoba, dan Kasiwas Polres Bangkep

Bangkep, LiraNews –┬áSenin (28/11/2022) sekitar pukul 10.00 WITA, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep dilaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kepala Satuan Resera Narkoba (Kasat Resnarkoba), Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) Polres Bangkep.

Pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Kabag Ren dari Kompol Yusran Dagong, S.H kepada AKP Yuswanto, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Banggai Polda Sulteng.

Read More
banner 300250

Selanjutnya Kasat Resnarkoba dari IPTU Deky Wahyudi, S.H., M.H kepada IPTU Marthen Tangkelangi, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas. Sementara IPTU Deky Wahyudi, S.H., M.H akan melaksanakan tugas baru sebagai Ps Kasat Binmas Polres Banggai Polda Sulteng.

Kasiwas Polres Bangkep dari IPTU Marthen Tangkelangi, S.H kepada IPTU Hasim yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagdalpers Bag SDM Polres Bangkep.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., dengan perwira upacara AKP Nicolas Wagey, S.H., dan komandan upacara Ipda Mukhlish.

Peserta upacara terdiri dari pejabat utama Polres Bangkep dan perwakilan personel serta Bhayangkari. Rangkaian acara sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Sulteng, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru oleh inspektur upacara, dan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

Kapolres Bangkep menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi. “Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru. “Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru,” ujar Kapolres.

Usai pelaksanaan sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di tempat yang sama dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. LN-Halil

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *