Kapolres Buol Beri Penghormatan Terakhir Dengan Pimpin Langsung Pemakaman Almarhum AKP J. Wongkar

Buol, LiraNews – Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P lepas langsung jenasah Almarhum AKP J. Wongkar saat pimpin upacara pemakaman, Kamis (13/06/24) bertempat di Desa Bokat, Kecamatan Bokat.

Diawali dengan upacara persemayaman pada pukul 12.30 WITA bertempat di rumah duka Almarhum pihak keluarga menyerahkan jenasah Almarhum untuk dilakukan pemakaman secara dinas Kepolisian, Pihak Polres Buol yang menerima jenasah ini selanjutnya melakukan proses pelepasan dengan beberapa rangkaian diantaranya membacakan riwayat hidup Almarhum mulai dari keluarga, pendidikan, kepangkatan hingga jabatan dari mulai berdinas sampai dengan Almarhum meninggal dunia.

Almarhum memulai dinas sejak tahun 1989 setelah dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Sersan Dua setelah menempuh pendidikan di SPN Karombasan dan pada Tahun 2014 Almarhum mengikuti seleksi alih golongan dari Bintara ke Perwira dan dilantik menjadi Inspektur Polisi Dua, kemudian pada Tahun 2008 dinaikkan pangkat menjadi Inspektur Polisi Satu dan pada Tahun 2022 dinaikkan pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi.

Adapun jabatan Almarhum pada Tahun 2014 menjadi Pama Polda Sulteng, Pama Polres Buol, Kanit SPKT III Polres Buol, Paur Subbag Binops Bag Ops, Kasipropam, Tahun 2016 Kapolsek Bokat, Tahun 2019 Kasubbag Pers Bag Sumda, Tahun 2021 Kasat Binmas dan Mei 2024 sampai dengan Almarhum Meninggal Dunia menjabat sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Buol.

Setelah upacara persemayaman selanjutnya Jenasah dibawah menuju tempat pemakaman terlebih dahulu jenasah dibawah ke Gereja Desa Bokat, tepat pukul 13.30 WITA bertempat di pemakaman Kasanangan Kelurahan Kulango, Kecamatan Biau dilaksanakan upacara pemakaman dipimpin langsung Kapolres Buol sebagai Inspektur Upacara, Kasat Binmas Iptu Suharto sebagai Perwira Upacara, Kasipropam Ipda Daniyanto sebagai Komandan upacara serta peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 (Satu) Peleton Perwira, Sat Samapta, Staf Gabungan Polres/Polsek, gabungan Reskrim/Narkoba & Intelkam.

“Keluarga besar Polri khususnya Polres Buol menyatakan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum yang telah pergi untuk selama-lamanya menghadap Sang Pencipta, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dalam mengahadapi musibah dan cobaan ini” ucap Kapolres.

“Atas nama Pimpinan Polri menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi Almarhum selama hidupnya menjalankan tugas sebagai Anggota Polri, semoga amal ibadah almarhum mendapat balasan dari tuhan yang maha esa” tambah Kapolres saat melepas jenasah almarhum.

Upacara persemayaman dan pemakaman ini turut dihadiri PJU Polres Buol, Kapolsek jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Buol, keluarga serta warga yang melayat.

“Almarhum meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2024 sekitar pukul 09.22 WITA di RSUD Mokoyurli Buol karena sakit meninggalkan 1 (Satu) orang Istri serta 3 (Tiga) orang anak” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP. LN- Syabru/Sihumas Polres Buol

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *