Kapolsek AKP Sugiono Memberi Arahan Kepada Peserta Didik SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu

Sergai, LiraNews – Selain gempur melakukan giat rutin berpatroli dimalam hari dalam mengantisipasi terkait maraknya aksi Genk Motor, Begal, Balap Liar dan Kejahatan Jalanan seperti Curas, Curat serta Curanmor, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Sugiono, SH, MH, bersama personil mengunjungi SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu memberikan arahan dan penekanan kepada peserta didik, Rabu (12/06/24) Pagi.

Dalam arahannya Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Sugiono, SH, MH, Secara tegas menyampaikan penekanan dan memberi arahan langsung kepada para siswa/i SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu ia lakukan agar para siswa/i bisa menghindari dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Hindari dan jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum untuk itu bijaklah dalam memilih pergaulan dan yang terpenting selalu meningkatkan keimanan kita kepada tuhan yang maha esa,” tegas Sugiono.

Lanjut sugiono menjelaskan, sanksi tindak pidana yang sering dilakukan kelompok genk motor adalah melakukan perkelahian antar kelompok genk motor dengan pidana pasal 170 ayat 1,2 dengan ancaman pidana Lima Tahun 6 bulan penjara, Saksi lain seperti membawa senjata tajam baik Clurit, Golok, Kelewang dipidana undang-undang drt 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana sepuluh tahun penjara.

“Undang-undang tindak pidana secara jelas sudah diatur untuk itu saya mengajak para Siswa/i SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu untuk sama-sama menjaga diri tidak terlibat Genk Motor, Balap Liar dan Penyalahgunaan Narkoba kemudian apabila melihat dan mengetahui untuk segera melaporkan setiap adanya kejadian tindak pidana yang meresahkan masyarakat ke Call Center 110 Layanan Pengaduan Polres Serdang Bedagai,” pungkas Sugiono di akhir arahannya.

Sementara salah seorang orang tua wali murit kepada awak media saat melihat kegiatan itu berlangsung menyampaikan sangat mendukung program kerja Kepolisian Polsek Teluk Mengkudu dalam melakukan patroli rutin dimalam hari dalam antisipasi Genk Motor, Balap Liar dan Penyalahgunaan Narkoba,dengan memberi arahan dan penekanan secara langsung ini sehingga para pesera didik lebih berpikir positif untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Saya sangat mendukung program Kepolisian Polsek Teluk Mengkudu pada malam hari rutin melakukan patroli dimalam hari dan secara langsung bisa memberikan arahan dan penekanan kepada siswa/i agar kedepannya mereka bisa lebih hati-hati dalam melakukan pergaulan dan tidak melakukan perbuatan melawan hukum,” ucap salah seorang orang tua wali murid. LN-MS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *