Kasal: Marinir Kuat Untuk Melindungi Negara Berdaulat, Marinir Hebat Karena Didukung Rakyat

Dobo, LiraNews – “Marinir kuat untuk melindungi Negara Berdaulat, Marinir Hebat karena didukung Rakyat, karena itu Negara dan Rakyat sepakat kepada siapa cintanya melekat” “Marinirrrrr” Pekik Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat meresmikan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir TNI Angkatan Laut 9 Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. Sabtu (10/042021).

Read More
banner 300250

Sebelumnya Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han), menyaksikan secara langsung jalannya Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir yang tergabung dalam Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 di Pantai Todak Dabo Singkep.

Acara Peresmian Puslatpurmar 9 Dabo Singkep diawali dengan iring-iringan kendaraan tempur Korps Marinir mulai dari BTR-50 PM dan Tank BMP 3F yang dinaiki oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut beserta rombongan Pejabat Utama Mabesal serta para Tamu undangan dari tempat Latihan Pendaratan menuju Peresmian PLP Dabosingkep.

Upacara Peresmian itu sendiri dimulai dari penghormatan pasukan, pengambilan sumpah sebagai Komandan PLP dan Peresmian PLP Dabosingkep yang ditandai penekanan tombol sirene bersamaan terbukanya selubung, peletakan batu pertama oleh Kasal, demonstrasi terjun payung serta diakhiri dengan foto bersama.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan rasa bangga dapat hadir dan berada di tengah-tengah Prajurit Korps Marinir TNI AL yang merupakan pasukan pendarat kebanggaan bangsa dan juga ditengah pemimpin maupun masyarakat daerah Dabo Singkep Kepulauan Riau.

Lebih lanjut orang nomor satu di Angkatan Laut tersebut menyampaikan bahwa pembangunan Pusat Latihan Pertempuran Pasukan Pendarat Korps Marinir di Dabo Singkep ini sungguh merupakan suatu pencapaian yang gemilang dalam menunjang pembangunan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut.

Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Korps Marinir beserta jajarannya atas semua kerja kerasnya dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para prajurit Pasukan Pendarat Korps Marinir TNI Angkatan Laut, ucap Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.

“Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini Sabtu tanggal 10 April 2021 Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 9 Dabo Singkep saya nyatakan secara resmi sebagai satuan baru di jajaran Komando Latih Korps Marinir sekaligus saya kukuhkan Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr,Opsla sebagai Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep”, pungkas Kepala Staf TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Mabesal, Pejabat Utama Mako Kormar, Wakapolda Kepulauan Riau, Dansat Brimob Kepri, Kabid humas Kepri, Wakil Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Kajari Lingga, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda. LN-RED

Related posts