Kasat Lantas Akp Anis Sebut Pengurusan Sim Konvensional Lebih Baik

  • Whatsapp
banner 468x60

Luwu Timur, LiraNews.com –Pengurusan surat izin mengemudi (SIM) sudah menjadi pendangan lazim di berbagai kantor satlantas. Namun belakangan cara konvensional sudah tidak berlaku lagi misalnya di satuan lalulintas (satlantas) polres Makassar, telah menerapkan proses online.

Dimulai dari pendaftaran dengan menyiapakan e-KTP lalu mendaftar SIM online ke website SIM korlantas polri selanjutnya melakukan pembayaran ke ATM atau semacamnya kemudian tes ujian teori dan tertulis, bila lulus ujian maka dilakukan proses cetak SIM.

Namun hal itu tidak berlaku di satlantas polres Luwu Timur, sebagaimana pengakuan kasat lantas, AKP Anis Dj. Ia mengatakan kepada wartawan LiraNews.com bila hal itu sulit diterapkan diwilayahnya meski sebelumnya sempat bingung dengan program SIM online.

“Program apa itu dinda, aplikasi online kah. Kalau pengurusan SIM kita di sini masih biasa jadi tidak bisa online. Kan di sini signalnya kurang bagus,” ucapnya.

Selain signal kurang baik dirinya menganggap program online punya beberapa kekurangan misalnya saat pemohon dinyatakan tidak lulus.

“Bagaimana dengan pemohon yang tidak lulus, kan uangnya disetor lewat ATM. Apakah bisa dikembalikan lagi ke alamat rekening pengirim. Itu uangnya bisa tidak kembali,” tegas Anis diruang kerjanya, Senin (17/7/2017).

Dia melanjutkan bila dengan sistem konvensional atau biasa masih lebih baik.

“Kalau tidak lulus atau lebih dari tarif sesuai PNBP maka kita akan kembalikan,” pungkasnya. LN-IDE

banner 300x250

Related posts

banner 468x60