Kasus Makian Terhadap Ibunda Arteria Dahlan Berakhir Damai

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta,  LiraNews  – Kasus makian Anggiat Pasaribu terhadap ibunda Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, Wasmiar Wahab (80) berakhir damai.

Perdamaian tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP), Gedung Nusantara 1 Lantai 7, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (25/11/2021).

Read More
banner 300250

Anggiat Pasaribu menyampaikan permohonan maaf kepada anggota DPR RI Arteria Dahlan dan Ibundanya. Anggiat lebih dulu menyalami Arteria sambil meminta maaf atas keributan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta.

Anggiat datang ditemani Kuasa hukumnya Clanse Pakpahan bersama dua kerabatnya.

Anggiat sendiri nampak selalu menunduk dan terus menggengam tangan salah satu kerabatnya.

“Mohon maaf,” kata Anggiat dengan berkaca-kaca.

Tangis Anggiat pecah ketika bersimpuh meminta maaf kepada Ibunda Arteria. Rindu — begitu sapaan akrabnya — mengaku khilaf dan bersalah atas perbuatannya.

“Saya mohon maaf sekali,” tutur Anggiat.

“Rindu terima kasih Abang Arteria, ibu susah mau terima rindu. Rindu khilaf, Rindu salah banget enggak ada pembenaran atas perbuatan itu,” ujar Anggiat.

Berat Tapi Memaafkan

Sementara itu, ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan, Wasmiar Wahab (80) mengaku sudah memaafkan Anggiat Pasaribu atas peristiwa cekcok di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), beberapa waktu lalu.

Meski begitu, dirinya mengatakan peristiwa yang dialaminya itu sangatlah berat.

“Sebenarnya sejak awal kami itu sudah memaafkan, cuma kami heran kok masih dilaporkan, nah itu. Ibu memang seorang guru, lebih dari 35 tahun ibu mengajar di SMP Perguruan Cikini, 35 tahun ibu mengajar,” kata Wasmiar.

Wasmiar mengaku, selama dirinya menjadi guru, ia telah menghadapi banyak anak dengan berbagai perangai dan tingkah laku.

“Tidak apa-apa, sudah jadi bagian dari kehidupan ibu menjadi guru dan hidup dalam dunia pendidikan,” imbuh Wasmiar.

Ibunda Arteria mengaku kaget bisa sampai cekcok dengan Anggiat Pasaribu di Bandara Soetta.

Dirinya menyebut insiden cekcok dengan Anggiat cukup menakutkan.

“Jadi ibu sudah maafkan. Tapi peristiwa itu memang, kemarin, untuk berat sekali, sangat mengagetkan dan cukup menakutkan. Tapi sudahlah, ibu sudah memaafkan,” tandas Wasmiar.

Menanggapi hal tersebut, Arteria Dahlan mengatakan pintu maafnya terbuka selama laporan Anggiat dicabut dan meminta maaf kepadanya dan ibunya secara langsung.

“Seperti yang saya katakan pintu maaf selalu terbuka, tapi jangan sampai seperti yang saya katakan tadi kamu maafkan saya kalau nggak ibu mu saya perkarakan,” kata Arteria.

Apabila laporan sudah dicabut, Arteria meminta Anggiat meminta maaf dan mengaku salah secara langsung.

“Minta maaf, dan mengaku salah. Jangan LP masih on disuruh damai, jadinya nggak pas dan dia juga tidak merasa bersalah kan sampai saat ini,” pungkas Arteria.

Related posts