Kawal Pilkada Dki, Tamasya Al-Maidah Targetkan 1,3 Juta Peserta

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Gerakan Kemenangan (Gema) Jakarta meluncurkan program Tamasya Al-Maidah sebagai wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tujuannya untuk mengawal dan memantau langsung pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua jujur dan adil.

“Untuk mewujudkan pilkada jujur dan adil, Tamasya diadakan di setiap TPS (tempat pemungutan suara),” ujar Wakil Ketua Gema Jakarta Farid Poniman.

Program ini, katanya, tentu tidak hanya dikhususkan bagi eksponen Aksi 411 dan Aksi 212 saja melainkan bagi segenap umat Islam se-Indonesia dengan visi pemenangan pemimpin muslim.

Pihaknya menargetkan 1,3 juta umat Islam dari luar Jakarta dapat ikut dan berpartisipasi untuk mengawal Pilkada DKI, 19 April 2017.

Proses pendaftarannya dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi Tamasya Al-Maidah terlebih dulu.  Setelah diunduh melalui app store atau play store, akan muncul form Tamasya Al-Maidah dengan logo Gema Jakarta.

Diharapkan para peserta mengisi biodata berupa nama lengkap, nomor handphone, alamat, serta tempat dan tanggal lahir. Peserta diminta memilih kategori TPS yang diinginkan, yakni TPS aman atau rawan.

“Selanjutnya, data yang dimasukkan disimpan (save) dan akan diproses sebagai peserta Tamasya Al-Maidah,” katanya.

Bagi warga Jakarta, mereka ditempatkan sebagai relawan yang akan ikut juga memantau setiap TPS di wilayah Jakarta. Relawan Jakarta juga akan bertindak sebagai kaum Anshor yang menyambut dan melayani peserta Tamasya Al-Maidah sebagai kaum Muhajirin.

“Peserta langsung kami arahkan ke pos-pos terdekat dari TPS yang menjadi lokasi pemantauannya,” ungkap Farid Poniman dalam siaran pers kepada wartawan.

Mengenai biaya, lanjutnya, peserta Tamasya Al-Maidah tidak dipungut biaya namun mereka mengeluarkan biaya untuk kebutuhan sendiri selama di Jakarta terutama untuk transportasi.

Jadi ada semangat bagi kaum muslimin di luar Jakarta untuk datang ke Jakarta sebagaimana pada pelaksanaan Aksi 411 dan Aksi 212. Mereka datang sendiri dengan biaya sendiri.

“Kami hanya memfasilitasi di mana TPS yang akan dipantau dan dimana titik kumpul mereka,” kata Farid Poniman. LN-JMP

banner 300x250

Related posts

banner 468x60