Kebut Pengerjaan Jembatan Klampok Benjeng

Gravatar Image
  • Whatsapp

Gresik, LiraNews – Jembatan Klampok adalah jembatan yang berada diwilayah kecamatan Benjeng, yang merupakan jembatan penghubung antar kecamatan, dimana pengerjaan sempat tertunda di tahun 2021 lalu.

Sebagaimana sebelumnya dikerjakan oleh kontraktor yang sama, karena kendala faktor alam dengan intensitas hujan yang tinggi berakibat pengerjaan sempat tertunda.

Disamping sebagai Denyut nadi perekonomian warga Benjeng, jembatam tersebut baru kembali dikerjakan di tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten Gresik, melalui kontraktor pelaksana pemenang tender yang sama.

Saat berada dilokasi Kabag Administrasi Pembangunan Kabupaten Gresik Samsul Hidayat, bersama Camat Benjeng Siti Sulichah, didampingi Martinus Staff Bina Marga Dinas PUTR dan konsultan Proyek beserta kontraktor pelaksana kegiatan, Selasa (2/8/2022).

Kehadiran mereka tak lain adalah memantau langsung progres pengerjaan jembatan Klampok, yang merupakan akses jalan penghubung di wilayah Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik

Diproyeksikan pengerjaan jembatan Klampok bakal selesai di bulan Oktober 2022 mendatang, kini tengah dikebut pengerjaannya.

Camat Benjeng Shuilkah ketika dikonfirmasi dilapangan menyampaikan, mudah mudah cuaca cukup baik, dan tidak ada hujan, dengan begitu pengerjaan cepat selesai dan bisa dilalui kembali.

Begitu halnya, Samsul Hidayat Kabag Adimistrasi Pembangunan Kabupaten Gresik saat ditemui LiraNews mengatakan, berharap pengerjaan jembatan klampok tak menemui kendala.

“Sehingga dengan demikian, proyek yang sempat tertunda akibat force majeure atau karena faktor kejadian alam, segera terselesaikan sesuai jadwal,” ucapnya.

Kabid Bina Marga Dinas PUTR Gresik Eddy Pancoro ketika dikonfirmasi terkait progress pengerjaan menjelaskan bahwa tahap pengerjaan jembatan Klampok saat ini mencapai 22.8 Persen.

Senada Pak Yono kontraktor pelaksana kegiatan menambahkan, bahwa jembatan klampok dikebut pengerjaannya agar cepat selesai. “Mudah-mudahan lancar tak ada kendala lagi sembari memohon didoakan,” katanya. LN-Heri

Related posts