Kecamatan Lakea Juara Umum MTQ X Kabupaten Buol

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Kecamatan Lakea berhasil meraih gelar Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Buol ke-10 yang dihelat 15-20 November 2021 di desa Lakea II Kecamatan Lakea .

Hadir dalam Penutupan MTQ ke-10 ini Bupati dan wakil Bupati Buol selaku ketua LPTQ, Ketua dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Kemenag Buol, kepala OPD serta para direktur bank, para kafilah dan masyarakat Kabupaten Buol.

Read More
banner 300250

Piala juara umum diterima oleh, Sarip Badalu selaku Camat Lakea yang di serahkan langsung oleh Bupati Buol dr.Amirudin Rauf pada ajang penutupan MTQ ke 10 Tingkat kabupaten Buol di Lapangan Lakea II.

Ini hari yang bersejarah buat masyarakat Lakea dapat merebut gelar Juara Umum pada ajang MTQ ke – 10 Tingkat kab.buol Ini merupakan doa dan harapan kita bersama,” Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Buol

Bupati menambahkan, bahwa prestasi yang diraih ini, tidak lepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak. Oleh sebab itu, dengan adanya kemenangan ini jangan sampai menjadikan diri kita sombong. Prestasi ini harus dipertahankan untuk menyongsong pelaksanaan MTQ di tahun 2023 mendatang di kecamatan Tiloan.

“Kami ucapkan terima kasih atas perjuangan para kafilah, ofisial dan pelatih serta dukungan semua jajaran Pemerintah Kecamatan, serta pihak-pihak terkait lainnya,” pungkas dia.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Buol Abdullah Batalipu,S.Sos mengatakan, Kecamatan Lakee berhasil menempati posisi pertama dengan jumlah poin 103. Disusul posisi kedua Kecamatan Biau Posisi ketiga kecamatan Karamat.datar, sebanyak 62 poin dan posisi ketiga Kota Pariaman, sebanyak 59 poin. Sementara, untuk posisi ke 11 diraih kecamatan Gadung.

Kemenangan yang kita raih ini tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah kecamatan serta dukungan masyarakat Kita telah melakukan sejumlah persiapan bagi para kafilah dari awal Januari 2021 lalu. Mulai dari serangkaian seleksi, training center (TC) pemantapan hingga TC karantina,” ucapnya.

Ketua LPTQ menambahkan, Pemda Buol sudah menyiapkan reward atau bonus untuk para juara pada MTQ Ke 10 kali ini. Untuk juara umum di setiap cabang lomba, akan diberikan bonus yang sudah disiapkan oleh panitia .untuk kategori perorangan dan untuk kategori kelompok

Usai Penutupan MTQ tersebut, Wakil Bupati Buol yang juga Ketua Umum LPTQ Buol menyerahkan Bendera Pataka MTQ kepada Camat Tiloan sebagai tanda menjadi Tuan Rumah MTQ ke-11 pada 2023 mendatang, yang disaksikan langsung oleh Bupati Buol Sekertaris Daerah ,Kemenag Buol serta para kafilah.

Related posts