Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional Jakarta Open 2022

Jakarta, LiraNews – Kejuaraan sepatu roda Jakarta Open kembali digelar pada 16 hingga 18 Desember 2022. Kejuaraan ini terbuka untuk seluruh klub sepatu roda baik di Jakarta maupun dari luar Jakarta.

Kejuaraan akan dilaksanakan di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA), GOR Sunter, Jakarta Utara untuk disiplin inline speed dan Sirkuit Formula E Ancol, Jakarta Utara untuk disiplin inline marathon berjarak 42 km.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Muhammad Sal mengatakan Ajang ini sekaligus untuk sosialisasi olahraga sepatu roda. “Karena pesertanya dimulai dari usia dini yaitu umur 6 tahun dan terbuka untuk masyarakat khususnya para calon atlet olahraga sepatu roda,” ucap Muhammad Sal dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (15/12).

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Firdaus menambahkan dengan prasarana yang kita miliki ini menjadi modal dasar untuk pengembangan sepatu roda kedepannya. “Kejuaraan ini rutin diadakan tiap tahunnya. Karena saya yakin Jakarta memiliki banyak bibit atlet sepatu roda yang dapat berprestasi di ajang ini,” ucap Firdaus.

Jenis lomba yang akan dipertandingkan khusus untuk sepatu roda inline atau roda sejajar, mulai dari kelompok pemula usia dibawah 6 tahun hingga kelompok umur dewasa. Disiplin lomba terdiri dari 50 m sprint, 200 m sprint, 1000 m, relay, dan seterusnya. Dan jarak 42 km khusus inline marathon yang dilaksanakan di Sirkuit Formula E yang akan diikuti oleh para atlet senior sebagai persiapan Asian Games 2023.

Untuk informasi lengkap dapat dilihat di media sosial Instagram @dki_rollerskate. LN-RON

Related posts