Kelabui X-ray Bandara, Janda Cantik Simpan Sabu dalam Kemaluan dan Dubur

Surabaya, LiraNews – Penyelundupan narkoba jenis sabu dari luar negeri, lama-lama belajar meniru orang asing. Seorang janda cantik bernama Lin ayunda sari (28) warga Perum Bidai, Batam Riau, ditangkap Unit 3 Satreskoba Polrestabes Surabaya di sebuah hotel kawasan Surabaya pusat sesaat turun dari Bandara Juanda, Sidoarjo.

Modus yang digunakan seperti terlihat di film garapan Hollywood. Sabu seberat 212,81 gram ditaruh di kemaluan dan dubur oleh Janda cantik satu anak ini. Aksi tersebut berhasil sebanyak dua kali, namun, di aksi yang ke tiga dia ditangkap Unit 3 Satreskoba Polrestabes Surabaya, Sabtu, 18 Januari 2020 lalu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Petugas Unit 3 yang mengetahui adanya kurir sabu jaringan Malaysia hendak ke Surabaya, langsung melakukan pembuntutan ketika pelaku ini mendarat di Bandara Juanda.”Pada saat pelaku cek in di hoteI tersebut, petugas Iangsung mengamankan dan melakukan penggeledahan badan,” kata AKBP Memo Ardian, Kasat narkoba Polrestabes Surabaya, Senin (10/2/2020).

Dalam pengeledahan petugas menemukan barang bukti berupa 3 (tiga) paket sabu seberat 212,81 gram besena bungkusnya dari daIam tas milik pelaku. Awalnya pengakuan pelaku mengeluarkan dari dalam kemaluan dan dubur

” Kepada petugas pelaku mengaku jika hanya mendapatkan perintah dari RT yang diduga berada di Batam, untuk mengambil paketan sabu di kampung Melayu Johor Bahru, MaIaysia. Satu kali pengiriman dia mendapatkan Rp 15.000.000,,” terang Memo.

Pelaku kini mendekam dalam penjara dan akan dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subs. 113 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. LN-Alamuddin