Kenakan Kain Endhek saat Bertemu Jokowi, Nitizen Sanjung Sikap Politik Puan

Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Jakarta, LiraNews.com – Unggahan foto Puan Maharani yang mengenakan kain Endek khas Bali saat bertemu Presiden Jokowi di Gala Diner World Water Forum (WWF) mendapat banyak pujian dari para netizen.

Dalam Instagram @puanmaharaniri, Mba Puan menampilkan foto bersalaman dengan Presiden Jokowi, serta menjelaskan tentang makna filosofis dari Kain Endek Bali yang dia kenakan.

Read More

“Kain yang saya pakai ini khas Bali, namanya kain endek…
Kata “Endek” diambil dari kata “Gendekan/ngendek” yang berarti diam, tetap, tidak berubah, konsisten warnanya.
Tadi malam saya pilih kain endek jadi busana saya di gala dinner @worldwaterforum10. Kain ini 1006 handmade, lama pembuatannya sekitar 1 bulan.
Beberapa rumah mode papan atas di Prancis sudah pakai kain ini untuk fashion show beberapa tahun lalu. Motif kain apa yang jadi favoritmu? Share ya,” kata Puan.

Unggahan Mba Puan ini pun mendapat tanggapan positif dari para netizen. Selain banjir like dan imoji love, banyak pula yang memberi komentar dukungan serta apresiasi kepada Puan.

Diantaranya akun instagram @wirastomohadi, yang merasa sikap kenegarawanan Mba Puan itu menyejukkan. “Menyejukkan, terimakasih mba Puan,” katanya.

Akun @evadamayantyi mengatakan: “kalau politikus yang matang ya gini lah sejatinya, BIG SALUTE BUAT BU PUAN,” katanya.

Kemudian akun @binantariksa menyebut sikap dan tindakan Puan Maharani menunjukkan kematangan sebagai tokoh bangsa.

“bijak banget mbak puan ya orangnya, emang tokoh bangsa yang baik,”

Komentar netizen @firawidya mengaku kagum karena Puan Maharani mampu menjadi pemersatu bangsa. “kagum bener aja mbak puan nih bisa nyatuin. the real pemersatu,” tandasnya.

Adapun akun @anidrwz memberi komentar singkat namun jelas. “Bu Puan… POLITISI HEBAT…” katanya.

Puan Maharani memang menunjukkan sikap konsiaten dan elegan sebagai negarawan. Termasuk saat menyambut hangat pertemuannya dengan Presiden Jokowi.

Banyak yang tak menyangka, Mba Puan bisa menunjukkan sikap negarawan sejati, karena menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan politik.

“Bangga melihat peran aktif mba Puan,” kata akun Instagram @herlina.dwi.

Related posts