Kenalkan Profesi Penilai Publik Kepada Mahasiswa, IKA-FEB Ubhara Rintis Kerjasama Dengan Mappi Jatim

Surabaya, Lira News – Dalam upaya memperkenalkan peluang dan potensi dunia profesi public appraiser “penilai public” kepada mahasiswa FEB Ubhara Surabya ditengah kompetitifnya dunia kerja saat ini. Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubhara Surabaya (Ikafebra) melakukan proses penjajakan kolaborasi dengan Dewan Pengurus Daerah Masyarakat Profesi Penilai Indonesia “DPD-Mappi” Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Mushofah,ST. MM. Mappi.Cert. ketua DPD-Mappi Jatim saat dihubungi media, Senin (21/12). “Yaa ini bagian dari campaign DPD Mappi Jatim dalam upaya memperkenalkan profesi penilai property pada mahasiswa dan masyarakat luas,” ujarnya.

Read More
banner 300250

“Bagi masyarakat awam, mungkin profesi penilai terdengar samar-samar ditelinga. Tapi melihat potensi dan peluang berkarir dibidang ini, kedepannya masih sangat cerah yang penting kita bersungguh-sungguh dan konsisten pada bidang ini,” tambah nya.

Mushofah menambahkan, dari jumlah populasi masyarakat, pertumbuhan bisnis dan investasi di Indonesia sebetulnya kita masih kekurangan stock penilai public yang professional dan bersertifikat. Artinya, kembali saya sampaikan peluangnya masih sangat besar.

“Saya mengajak kepada para mahasiswa FEB Ubhara agar lebih dalam mengenal profesi Penilai secara utuh lanjutnya. Soal potensi pendapatan, kalau kita sudah menjadi penilai yang bersertifikat, maka penghasilan kita perbulan sangat fantastis,”  ungkap pria yang juga sebagai pimpinan cabang Surabaya KJPP Mushofah Mono Iqfirli dan Rekan.

Terkait potensi dan peluang kerjasama apa saja yang akan disepakati oleh Ikafebra dan DPD Mappi Jatim, menurutnya, secara prinsip Mappi akan memberikan transfer of knowledge kepada mahasiswa lewat sosialisasi, kuliah tamu dan workshop terkait profesi penilai publik.

Kemudian untuk sharing experiences kita akan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk bisa magang kerja di Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) di bawah naungan DPD Mappi Jatim.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah Mappi juga akan memberikan kesempatan kerjasama dalam bentuk Business to Business (B to B) kepada kampus Ubhara sebagai venue pelaksanaan pendidikan penilai secara berkelanjutan , yang penting standar venue memenuhi kualifikasi yang sudah ditetapkan oleh Mappi,” pungkasnya.

Terpisah, Juniadi Amral,SE. M.Dev. Mappi.Cert. ketua Ikafebra periode 2020-2025 menyambut positif atas disepakatinya secara prinsip peluang kolaborasi dengan DPD-Mappi Jatim saat dihubungi media.

“Alhamdulillah kita tinggal merampungkan semuanya dalam bentuk MoU saja, akan segera saya sampaikan kepada Bu Dr. Hj. Siti Rosyafah selaku Dekan FEB Ubhara terkait point-point kerjasama dengan Mappi,” terangnya.

Jun menambahkan, ini wujud kontribusi kami dalam memberikan yang terbaik kepada almamater. “Komitmen kami Ikafebra akan menjadi pusat karir bagi lulusan FEB melalui 3 (tiga) pilar pilihan karir di dunia Profesi, Industri dan entrepreneurship,” paparnya.

Tidak cukup hanya kolaborasi dengan Mappi saja, untuk bidang profesi lainnya kita juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa asosisi profesi seperti IAI, IAPI dan IKPI,” pungkasnya. LN-JOU

Related posts