Kenangan Pendiri RGS Dengan K H Robbach Ma’sum dan KH Salahuddin Wahid

  • Whatsapp
banner 468x60

Gresik, LiraNews – Seorang tokoh yang akrab disapa dengan sebutan Aba, H. Khozin juga sebagai pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) banyak menyimpan kenangan dengan sahabat tokoh-tokoh politik terkenal yang sudah meninggal dunia.

Beliau dikenal sebagai tokoh yang banyak menyumbang tenaga pikiran atau pun biaya kepada tokoh politik yang di dukungnya seperti salah satunya pilpres, pilgub, ataupun pilkada.

Read More

banner 300250

“Saya selama ini baru merasakan kehilangan sahabat sejatinya seperti almarhum K H Robbach Ma’sum dan KH Gus Salahuddin Wahid,” ujar Haji Khozin, Sabtu (3/9/2020).

Menurut Khozin, beliau adalah tokoh ulama juga sebagai panutan ummat. Masa hidupnya dianggap sebagai teman sekaligus dianggap sebagai guru agama maupun politik.

“Karena beliau mengedepankan politik yang secara Islami juga sangat santun pada sesama, itulah yang membuat saya terharu pada almarhum,” ungkapnya.

Meskipun selama hidupnya selalu berbeda pandangan politik dan dukungan tidak sedikitpun Khozin dan almarhum retak dalam persahabatan.

“Justru kami semakin mesra dan akrab meskipun komunikasi diantara kami lewat telpon, kami sadar politik itu hanya sebagai pesta demokrasi sekaligus saya anggap cuma hanya sebagai hiburan semata dan itupun saya lakukan per lima tahun sekali,” jelasnya.

Segenap Anggota Relawan gerakan Sosial (RGS) juga turut merasakan kehilangan kepada dua tokoh yang begitu akrab dengan pendiri RGS, H. Khozin.

“Segenap keluarga besar Relawan Gerakan Sosial (RGS) mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya semoga kedua almarhum ditempatkan di surganya Allah, amin,” ucapnya.

RGS di Pilkada Gresik 2020 menempatkan dukungan kesalah satu calon, dari partai PKB dan Gerindra untuk pasangan Moh Qosim dan dr Asluchul Alif (Qosim-Alif).

“Inilah sikap pandangan politik RGS di 9 Desember 2020 nanti, hanya calon tokoh itulah Insya Allah, yang bisa membawa Gresik lebih amanah dan sesuai dengan sebutan Gresik berhias iman. Harapan RGS semoga pilkada nanti dimenangkan pasangan Qosim-Alif dan tetap satu komando,” pungkas Khozin. LN-SAN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60