Kepala Bakamla RI Lakukan Pertemuan dengan Kasal Singapura

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pertemuan dengan Chief of Navy Republic of Singapore Navy (RSN) RADM Aaron Beng. Pertemuan berlangsung di Mabes Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022).

Diketahui Chief of Navy Singapura, atau setara dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Indonesia, bertemu untuk membahas beberapa hal penting terkait pertukaran informasi keamanan dan keselamatan laut di kawasan.

Read More
banner 300250

banner 300250

Sebelumnya, Bakamla RI telah menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan RSN pada Juli 2019, tentang Pertukaran Informasi di Bidang Keamanan dan Keselamatan Maritim. Dalam perjalanannya, kerja sama tersebut telah berjalan dengan baik dan berkembang ke arah yang lebih positif dalam kontribusi keamanan dan keselamatan laut, khususnya di wilayah perairan kedua negara.

Selain itu, Indonesian Maritime Information Center (IMIC) Bakamla RI secara aktif telah melakukan pertukaran informasi dengan Information Fusion Center (IFC) di Singapura. Lebih lanjut, Bakamla RI berencana untuk menempatkan personel penghubung di IFC untuk menunjang jalannya kegiatan pertukaran informasi.

Berbagai kegiatan kerja sama antar kedua instansi terus dilakukan untuk memperkuat sinergi. Sebut saja kegiatan Port Visit yang akan dilakukan oleh KN. Pulau Marore – 322 Bakamla RI, dan juga undangan Bakamla RI kepada RSN dalam ajang ASEAN Coast Guard Meeting (ACGM) yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, RADM Aaron Beng turut didampingi oleh Fleet Commander RSN RADM Sean Wat Jianwen, Head Naval Intelligence RSN Colonel Lim Huay Wen, beserta jajarannya. Di sisi lain, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh jajaran Pejabat Tinggi Bakamla RI. Antara lain Sestama Laksda TNI S. Irawan, M.M., Deputi Inhuker Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga, Deputi Jakstra Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr (Han), Deputi Opslat Laksda Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa, CHRMP., beserta jajaran.

 

Related posts