Ketiga Tersangka Bawa Sajam, Diciduk Petugas Polres Sampang

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Wakapolres Sampang Kompol Mukhammad Lutfhi, SH, memimpin pers rilis terkait penangkapan di Jalan Raya Desa Jelgung Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang tepatnya pada hari Jumat, 20 Maret 2020 sekira pukul 18 WIB.

Penangkapan tersebut pada saat Petugas Polsek Robatal dibantu tim Opsnal Polres Sampang melakukan operasi Cipta kondisi di wilayah kecamatan Robatal.

“Pada saat itu memberhentikan sebuah mobil yang ditumpangi oleh orang yang mengaku bernama Bakir, Busar dan Fauzi,” ujar Wakapolres, Selasa (24/3/2020).

Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap ketiga tersangka yang kedapatan membawa senjata tajam. Selanjutnya barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Sampang untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Ketiga pelaku membawa dan menyimpan beberapa senjata tajam dengan maksud dan tujuan untuk menjaga diri dari orang lain yang akan berbuat jahat kepadanya,” kata Lutfhi.

Ketiga pelaku juga membawa beberapa senjata tajam yang disimpan di tempat berbeda yaitu diselipkan pada pinggang serta diletakkan pada sudut-sudut kendaraan yang mereka tumpangi.

Barang bukti 1 buah senjata tajam jenis Parang yang memiliki ujung melengkung, 3 senjata jenis celurit dengan panjang 81 cm dan lebar 4,5 cm ,1 buah senjata tajam jenis pisau dengan panjang 37 cm dan lebar 4 cm

“Ketiga tersangka dijerat Pasal 2 ayat 1 UUDRT RI no.12 thn 1951 dengan ancaman hukuman kurungan selama 10 tahun,” pungkasnya. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60