Ketua BPK RI di Hadapan BPL HMI: Menjadi Insan Pembelajar

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Bertempat di ruang pertemuan BPK Pusat Lantai 19 di Jakarta, Ketua BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna memberikan pengarahan kepada Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (BPL HMI) dengan tema “Menjadi Insan Pembelajar”.

Pada pengarahan tersebut, Agung yang juga alumni HMI, didampingi Sujana Sulaiman (sesepuh HMI, mantan Wasekjen PB HMI dan admin “Kahmi Forever”), serta Nur Cahyono ketua BPL HMI. Di BPK sendiri, selain Agung, pimpinan BPK yang juga alumni HMI adalah Harry Azhar Aziz dan Bahrullah Akbar.

Di BPK ada program: “Accountabilty for All” ( AfA). AfA dapat didefinisikan melakukan segala sesuatu yang dapat dipertanggungjawabkan. AfA tidak hanya terkait pengelolaan keuangan negara, namun juga menjadikan AfA untuk segala aspek kehidupan, baik duniawi maupun akherat (aspek rohani).

Kemampuan apa yang harus dimiliki seorang pemimpin?

Menurut Agung, pertama mampu mendapatkan informasi yang akurat; kedua dapat mengelola informasi yang diterima; ketiga keberanian dalam membuat keputusan. Keputusan yang tepat, dengan waktu dan tempat yang baik; keempat menjadi bijaksana. Guru yang paling baik adalah pengalaman. Namun ketika kita memahami diri sendiri, maka kita akan menjadi bijaksana. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60