Ketua DPRD Kota Palu Wafat Akibat Serangan Jantung

Palu, LiraNews – Ketua DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh Ikhsan Kalbi meninggal dunia akibat serangan jantung pada Jumat, 18 Februari 2022 malam sekitar pukul 19.00 Wita di Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP).

Ikhsan merupakan salah satu politikus terbaik Partai Gerindra dan dipercaya menjadi Ketua DPRD Kota Palu. Almarhum sempat dibawa ke rumah sakit oleh pihak keluarga sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Read More
banner 300250

Adik Almarhun Akheruddin menuturkan, almarhum Ikhsan sempat mengeluh merasa kesakitan dan tidak nyaman, bahkan masih sempat bicara minta dibelikan air kelapa muda. Namun kondisi almarhum semakin lemah, sehingga keluarga melarikannya Ke Rumah Sakit.

Dalam. Kariernya, Almarhum M. Ikhsan pernah menjadi ajudan Bupati Kabupaten Parimo dan Ajudan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Janggola. Kemudian ia terjun ke dunia politik masuk Partai Gerindra hingga menjabat Ketua DPRD Kota Palu.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang mendengar kabar duka itu, langsung melayat ke Rumah Duka beserta kolega, kerabat, dan para anggota DPRD Kota Palu, juga jajaran pemkot palu.

Sementara Mantan Gubernur Longki Janggola yang juga adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah a Gerindra Sulawesi Tengah hadir dan langsung Mendoakan alamarhun M. Ikhsan.

“Semoga Almarhum Khusnul Khatimah, diterima segala amal ibadah dan pengabdiannya selama berkecimpung di Partai Gerindra,” kata Longki.

Almarhum M. Ikhsan Kalbi meninggal pada usia 60 tahun. Ia lahir di Palu pada September 1962 meninggalkan seorang Istri dan dua orang anak.

Almarhum dimakamkan pada hari Sabtu, 19 Februari sehabis sholat Ahsar di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Palupi, Kota Palu.

Related posts