Ketua IOF Papua Barat Gabriel Simanjuntak Bangun Gerakan Lestarikan Hutan dan Habitat Satwa Liar

SORONG – Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Papua Barat, Gabriel Simanjuntak, menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian hutan dan alam Indonesia, khususnya di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Sebagai kalangan pecinta alam dan penikmat pesona lingkungan hutan, Gabriel menegaskan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan IOF Papua Barat selalu didasarkan pada gerakan kelestarian alam.

Read More
banner 300250

“Kita harus membangun gerakan bersama dengan menggugah kesadaran bahwa kelestarian hutan Indonesia adalah penentu bagi kehidupan peradaban dunia. Sebab hutan Indonesia adalah paru-paru dunia,” ungkap Gabriel dalam keterangannya kepada awak media terkait peringatan Hari Hutan Internasional pada Selasa (21/3/2023).

Menurut Gabriel, hutan Indonesia adalah rumah yang indah bagi satwa liar. Manusia pun dapat hidup berdampingan secara harmonis dengan alam dan satwa-satwa, karena semua adalah nikmat ciptaan tuhan.

Dengan kesadaran tersebut, lanjut Gabriel, maka IOF Papua Barat terus memupuk jiwa memiliki dan mengasihi terhadap hutan, pepohonan, serta satwa liar didalamnya.

“Dalam kegiatan IOF Papua Barat kami selalu terdorong bersama-sama dengan masyarakat untuk melestarikan hutan. Alih-alih menebang pohon atau berburu satwa liar, kita justru melakukan penanaman pohon dan membiarkan agar satwa-satwa hidup lestari di dalam hutan,” jelasnya.

Gabriel berharap gerakan kesadaran terhadap kelestarian hutan dan satwa liar ini dapat terus berkesinambungan. Dengan begitu akan terbangun sebuah budaya yang cinta pada alam.

“Maka saya selaku Ketua Pengda IOF Papua Barat mengucapkan selamat Hari Hutan Internasional 2023. Ayo kita jaga alam dan lestarikan hutan,” tuntas Gabriel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *