Ketua Mahasiswa Katolik Sebut Viktor Politisi Busuk

  • Whatsapp
banner 468x60

Kupang, LiraNews.com – Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, Markus Gani menyebut Viktor B. Laiskodat (VBL), politisi busuk.

Hal itu dikatakan Marko mersepon video orasi politik VBL yang kini tengah menjadi viral di media sosial.

Apa yang disampaikan Laiskodat dalam orasinya itu, menurutnya, sama sekali tak menunjukan dirinya sebagai seorang tokoh politik.

Karena pernyataannya telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat akibat pernyataan-pernyataan yang dianggapnya sangat provokatif dan bisa berakibat terjadinya perang saudara di NTT.

“Pertama kami menganggap Viktor Laiskodat sebagai politisi busuk, dimana beliau mempengaruhi masyarakat untuk meciptakan kondisi yang tidak aman di NTT,” ujar Gani.

Kedua, lanjutnya, Viktor laiskodat sudah meciptakan konflik horizontal antara masyarakat dengan masyarakat, suku dengan suku, agama dengan agama di NTT.

Selain itu, Viktor Bungtilu Laiskodat juga tidak menghargai atau tidak menjalankan nilai-nilai Pancasila serta tidak mencerdaskan kehidupan bangsa yang ada di NTT.

“Justru menciptakan konflik di NTT yang selama ini sudah aman,” terang Gani.

Mestinya, Gani menekankan, tipikal politisi seperti laiskodat tidak boleh ada di Indonesia, apalagi di NTT. Hal ini, karena NTT sejak lama sudah menjadi daerah yang menjunjung tinggi nilai toleransi.

“Tetapi dengan pernyataan VBL bisa menyebabkan konflik antarmasyarakat di NTT,” katanya.

Gani mengatakan akan melakukan gerakan anti politisi busuk agar dalam setiap perhelatan demokrasi tidak boleh dipilih.

“Nanti akan ada gerakan anti politisi busuk. Karena Viktor Laiskodat dinilai sebagai politisi busuk maka kita anjurkan agar masyarakat tidak boleh memilihnya,” pungkasnya. LN-IRD

banner 300x250

Related posts

banner 468x60