Ketua TP PKK Balongpanggang Melantik Ketua TP PKK 3 Desa, Segera Susun Kepenggurusan

Gravatar Image
  • Whatsapp

Gresik, LiraNews – Ketua Tim penggerak (TP) PKK kecamatan Balongpanggang Zur’ah S.SiT, M.M
melantik Titin Ratna Sari Imron sebagai ketua Tim pengerak PKK Desa Pacuh, menggantikan
Sriatun Ridwan sebelumnya sebagai pelaksana tugas ketua Tim penggerak PKK Desa Pacuh.

Kemudian melantik Sarofah Warsito sebagai ketua Tim penggerak PKK desa Dohoagung menggantikan Hidayatun Nufus Hartoyo sebelumnya pelaksana tugas ketua Tim penggerak PKK Desa Dohoagung.

Berikutnya melantik Desi Komariah Sutrisno sebagai ketua Tim penggerak PKK Desa Bandungsekaran, sebelumnya Desi Komariah Sutrisno jabat sebagai pelaksana tugas ketua Tim penggerak PKK Desa Bandungsekaran.

Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 01/SKEP/PKK-KEC/VI/2022, Nomor 02/SKEP/PKK-KEC/VI/2022, dan Nomor 02/SKEP/PKK-KEC/VI/2022, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan ketua Tim Penggerak PKK Desa di wilayah kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, masa bhakti 2022 hingga 2028.

Pelantikan ketua TP PKK 3 Desa berlangsung di pendopo kecamatan dihadiri Muspika, ketua TP PKK Desa sekecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Kamis, (23/6/2022).

Ketua Tim penggerak PKK kecamatan Balongpanggang Zur’ah S.SiT, M.M menyampaikan selamat dan sukaes kepada ketua Tim penggerak PKk 3 desa yang baru dilantik, Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik.

Ibu Zur’ah Amri yang juga isteri camat Balongpanggang ini, berharap kepada ketua TP PKK yang baru dilantik, bisa meneruskan program daripada ketua TP PKK sebelumnya.

Dan ucapan terimakasih kepada Ibu ketua PKK atas dedikasinya yang telah memberikan kemajuan di desa masing masing, semoga amal dan perbuatan dibalas Allah SWT.

Ibu Zur’ah Amri berpesan ada 4 hal yang harus dijalankan oleh ketua TP PKK, diantaranya Gerakan Paredi, gerakan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang.

Lanjutnya, gerakan keluarga Indonesia dalam kualitas pendidikan dan pengelolahan ekonomi Atau disingkat Galeri pelangi.

Selain itu ada Gerakan pemanfaatan tanah pekarangan dengan akunya hatinya PKK atau amat kukuhkan halamannya yang asri teratur Indah dan nyaman.

Terakhir Gerakan PKK keluarga sehat tanggap dan tangguh ujar Ibu ketua TP PKK Balongpanggang Ibu Zur’ah Amri.

Sembari mengatakan ke empat program PKk tersebut, berperan penting mencegah Stuntin melalui pola penajaman pendampingan kepada ibu hamil dan anak anak.

Tak kalah pentingnya peningkatan bunda PAUD di posyandu, Ibu Kades selain sebagai ketua penggerak PKK juga sebagai bunda PAUD.

Insya Allah pada bulan Juli.mendatang akan dilakukan pengukuhan, disamping itu berperan aktip mencegah angka kematian Ibu dan bayi, yang saat ini menjadi issue Nasional.

Sambungnya, ia menegaskan, dan juga program program kesetaraan gender yang kesemua itu terangkum dalam 10 program PKK. yang terbagi dalam 4 kelompok kerja.

Pihaknya mengajak melanjutkan meningkatkan kiprah dan pengabdian tersebut, karena saat ini, dukungan dan pengabdian serta peran aktip PKK sangat diperlukan.

Sejurus dengan itu, Ibu ketua TP PKK meminta kepada Ibu ketua TP PKK yang baru, selain menertibkan administasi PKK, juga membangun didesanya sesuai dengan program PKK.

Selanjutnya segera menyusun kepengurusan yang baru, sehingga percepatan program PKK bisa terlaksana dengan baik.

Sementara ketua Pembina PKK juga Camat Balongpanggang ini, Muhammad Amri S.SIT, mengucapkan selamat kepada Ibu ketua Tim penggerak PKK desa yang baru dilantik.

Camat berharap penyusunan kepengurusan Tim penggerak PKK segera dibentuk, mulai tugas dan fungsi harus benar benar dijabarkan dengan jelas.

Oleh sebab itu segera disusun dan ditetapkan, lanjut Amri kembali mengatakan, bilamana dalam pelaksanaan, ada program pusat, Provinsi, Kabupaten hingga kecamatan bisa di sinergikan ke desa.

Ini yang menjadi perhatian, Karena itu, dikwatirkan kalau tidak di sinkronkan, antara atas hinga ke bawah, jadi up down nanti tidak kelihatan.

Camat berpesan agar 4 program yang disampaikan ketua tim penggerak PKK, diantaranya ada Paredi, Gerakan pelangi, ada gerakan pemanfaatan lahan dan lain sebagainya.

“Kesemua itu, kata camat harus didukung, karena menurutnya menghadapi era digital ini, kita lebih sering mengunakan hp daripada waktunya untuk keluarga, dan itu tak bisa dipungkuri,” katanya.

Dengan era digital ini, mengubah pola kita berkomunikasi, ada sisi positip dan negatip, tergantung bagaimana kta menyingkapi

Kalau dulu dibanding sekarang sudah beda, dulu cukup janjian di warkop ngobrol aja, ketika hadir hp ini, komuniksi lebih cepat itu perbedaannya.

Dia berharap para orang tua lebih mengawasi anak anaknya, kalau tidak kita akan sulit, karena tekhnologi semakin canggih, generasi sekarang ini, Pola pikirnya lebih cepat menyerapnya

“Mari kita sebagai orang tua harus bisa mengawasi pergaulannya agar tidak terjerumus ke hal hal yang negatip dan diarahkan ke kegiatan yang positip dan bermanfaat,” tutupnya. LN – Heri

Related posts