Ketum FSPTSI-KSPSI Ajak Para Buruh Boikot Parpol Pendukung RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Pemilu 2024

  • Whatsapp
banner 468x60

Mataram, LiraNews — Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) – KSPSI, HM. Jusuf Rizal menghimbau para pekerja dan buruh untuk tidak memilih (boikot) partai politik yang mendukung pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Pemilu 2024.

Seruan ini dipertegas oleh Jusuf Rizal, lantaran DPR berencana mengesahkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja pada sidang paripurna, 23 Maret 2020. Padahal isi rancangan regulasi itu merugikan para pekerja dan buruh.

“Sebagai ketua umum serikat pekerja, saya menolak RUU Omnibus Law (Cipta Kerja) dan wajib memperjuangkan nasib para pekerja dan buruh,” ujar Jusuf Rizal usai melakukan pelantikan pengurus Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Propinsi Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram.

Pria berdarah Madura-Batak mengingatkan, RUU Ombibus Law Cipta Kerja mengandung aturan yang cenderung merugikan nasib dan kesejahteraan para pekerja dan buruh.

Jusuf Rizal tak habis pikir, kenapa DPR tetap ingin mengesahkan RUU Omnibus Law, padahal masih bermasalah dan memperoleh penolakan dari banyak elemen masyarakat, terutama para pekerja, buruh, dan mahasiswa.

“Ini menunjukkan DPR terkontaminasi dan juga sudah buta dan tuli,” tegas Jusuf Rizal.

Karena itu, Jusuf Rizal yang juga Sekjen Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) menyatakan partai-partai yang mendukung RUU Omnibus Law Cipta Kerja merupakan partai pengkhianat para pekerja dan buruh.

Banyak suara pekerja dan buruh menjadi konstituen partai politik. Namun pembelaan terhadap nasib pekerja dan buruh tidak ada.

“Karena itu melalui kesempatan ini mari kita lihat, partai-partai mana yang mendukung RUU Omnibus Law Cipta Kerja, jika partai itu mendukung pengesahan di Rapat Paripurna DPR RI tanpa ada revisi dan buta terhadap suara rakyat, pekerja, buruh, mahasiswa dll, pada Pemilu 2024, partai-partai tersebut jangan dipilih. Boikot Partai pendukung RUU Omnibus Law di Pemilu 2024,” tegas pria yang juga kader NU.

Menurut catatan redaksi, HM. Jusuf Rizal merupakan aktivis yang konsisten terus memperjuangkan nasib pekerja dan buruh serta menentang kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Jusuf Rizal merupakan Tim Relawan SBY selama 10 tahun (2004-2009). Pada Pilpres 2019 juga melalui jaringan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) membentuk Runah Relawan The President Center bantu Jokowi-KH.Ma’ruf Amin jadi Presiden-Wakil Presiden 2019-2024. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60