Ketum IRSI Ingatkan Polisi, Mobil Mewah Tanpa Plat NoPol Bebas Berkeliaran di Belawan

  • Whatsapp
banner 468x60

Sumut, LiraNews – Mobil tanpa plat nomor kendaraan bebas berkeliaran pada Selasa, (18/02/2020) pukul 20.00 wib di sepanjang Jalan KL Yos Sudarso menuju Jalan Tol Belawan, Medan dan Tanjung Morawa (Belmera). Akibatnya pengguna jalan dan masyarakat sekitar menjsdi resah

Menurut pantauan reporter liranews.com, ratusan kendaraan roda 4 (empat) tersebut baru turun dari salah satu kapal bertuliskan NSI “Samudera Leader” di dermaga Terminal Bandar Deli Belawan. Kuat dugaan pengusaha dengan sengaja melanggar peraturan perundang – undangan Lalulintas dan pihak polantas terkesan tidak melihat keadaan sebenarnya.

Diperkirakan di lokasi dermaga ada sekitar ratusan unit mobil mewah turun dari kapal dan parkir di dermaga tersebut, seperti mobil jenis BMW, selanjutnya ada yang dijalankan langsung melalui jalan raya dan ada juga yang diangkut pakai mobil derek.

Hal ini tidak boleh dibiarkan, demikian pinta tegas Ketua Umum Ikatan Reporter Seluruh Indonesia, Ir. H. Arse Pane mengingatkan Kapolres setempat.

“Kalau ini benar terjadi, segera tindak Pak Polisi,” ujar Ketum IRSI yang juga Anak Belawan itu merasa kecewa.

Iwan (40) warga Kampung Salam Belawan berkomentar mengenai kejadian tersebut.
“Kami melihat terlalu bebas mobil tanpa plat nomor berjalan di jalan raya ini, seandainya pengguna jalan tersenggol atau tertabrak mobil mewah tersebut, siapa yang bertanggung jawab,” kata Iwan.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus oleh awak media terkait perihal tersebut menjelaskan jika kendaraan tidak ada nomor polisinya tidak bisa jalan lah di jalanan umum. “Itu jelas SOP nya,” tegasnya.

“Nanti kita cek, kalau tidak ada nomor Polisinya tidak bisa berjalan di jalan umum,. Trims informasinya,” tulisannya lewat pesan WhatsApp kepada wartawan, (19/02/2020). LN-WIN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60