Khofifah Desak Pemudik dari Jakarta Masuk Ruang Isolasi 14 Hari

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Setiap kecamatan ataupun desa/kelurahan di Jawa Timur diminta untuk menyiapkan ruang isolasi bagi warganya yang nekat mudik atau pulang dari perantauannya di Jakarta.

Instruksi ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, karena para pemudik, khususnya dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) sangat berpotensi menularkan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi pandemi menakutkan di mana-mana.

“Saya minta tolong kepada bupati, wali kota, pakai basis data yang tercatat di RT/RW, agar segera disiapkan ruang isolasi atau observasi bagi warganya yang nekat pulang dari Jakarta,” ujar Khofifah.

Adapun ruang isolasi itu, jelas Khofifah, bisa disiapkan di tiap desa atau kecamatan. Ruang isolasi bagi para pemudik dari Jakarta sangat dibutuhkan untuk menghindari penularan Covid-19.

“Kita sama-sama memberikan perlindungan baik kepada mereka yang baru pulang maupun kepada keluarga di daerah atau kampung halaman masing-masing,” tegas mantan Menteri Sosial ini.

Dari pada mudik dan masuk kamar isolasi 14 hari, Khofifah menghimbau akan lebih baik jika para perantau asal Jatim di Jabodetabek untuk tidak pulang kampung.

“Saya ingin menyerukan yang tinggal di Jakarta, mohon tetap tinggal di Jakarta,” tegasnya.

Imbauan agar tidak mudik ini, lanjut Khofifah, diperlukan demi kebaikan bersama. Baik bagi masyarakat Jatim, maupun bari sanak keluarganya di rumah.

“Meskipun keluarga mereka pasti ingin menyambut pemudik meskipun dari daerah terjangkit itu berisiko. Maka sebaiknua kita sabar, menahan diri untuk tidak keluar dari rumah,” tegas Khofifah Indar Parawansa.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60