Kirim Delapan Atlet Triatlon ke PON Papua, Jasalindo Sport Lawang Gelar Tasyakuran

Gravatar Image
  • Whatsapp

Malang ,LiraNews – Sebanyak delapan atlet asal Jasalindo Sport Lawang dikirim untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021.

Mereka bersama tim pelatih akan diberangkatkan hari Minggu, 9 September 2021 dan semua siap mengharumkan nama Jasalindo Sport Lawang, Malang serta memperkuat kontingen Jawa Timur.

Read More
banner 300250

Sebelum pemberangkatan atlet, digelar tasyakuran di Aula Jasalindo Sport yang beralamat di jalan Indrokilo Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang , yang dihadiri Muspika Kecamatan Lawang serta Dispora Kabupaten Malang dan KONI Jatim.

Para atlet yang terpilih pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diharapkan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan Tito Febrianto selaku Camat Lawang saat melepas atlet asal Jasalindo Sport Lawang yang akan berlaga di PON XX Papua.

“Kepada atlet-atlet  semuanya yang akan berangkat agar dapat srmaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi terbaik yang diharapkan. Karena dengan berprestasi tentunya dapat berdampak pada nasibnya sendiri di masa depan,” ujar Tito.

Di tempat yang sama , Kapolsek Lawang, Kompol Yatmo , dalam sembutannya  juga memberikan motifasi semangat berjuang pantang menyerah menjadi atlet.

Dia sedikit menceritakan masa lalunya yang juga pada waktu mudanya mantan seorang atlet yang bisa membawanya menjadi anggota Kepolisian RI hingga saat ini.

“Semoga atlet yang di berangkatkan berangkat sehat pulang sehat membawah medali dan piala,” tutur Yatmo mengakhiri sambutannya.

Armand Van Kempen , selaku pemilik Jasalindo Sport, mengakatakan dari 8 atlet yang akan berlaga di PON XX Papua, diharap atlet-atlet asal Jesalindo yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur  bisa memberikan prestasi maksimal di PON kali ini.

“Harapan saya tentunya atlet-atlet triathlon Jasalindo yang akan berlaga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi, agar memberikan kelengkapan bagi kebanggaan Jasalindo. yakni mengharumkan nama Malang dan Jawa Timur,” ujar Armand. 

Armand Van Kempen juga berpesan kepada semua atlet, agar para atlet dari Jasalindo Sport tetap dapat menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap baik, dan sopan selama di Papua.

“Harapan saya cabor triathlon di Kabupaten Malang ini nanti bisa menjadi sentra tourisem, artinya ada kejuaraan triathlon yang mendatangkan wisata bahkan bukan hanya Nasional tetapi juga Internasional,” katanya.

“Untuk itu karena tidak mudah bertanding di masa pandemi seperti ini,  maka bagi para atlet, manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Selalu menjaga keselamatan, kesehatan dan berprestasi tentunya.” lanjut pria pemilik sekaligus pengelola Jasalindo Sport ini.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang,  Sigit Juniarto mengungkapkan, 8 atlet Jasalindo Sport yang ikut tergabung dalam kontingen Jatim berasal dari cabang olahraga Triathlon. Dari para atlet yang terpilih pada ajang PON XX Papua tersebut diharapkan dapat menjadi atlet-atlet yang berprestasi.

“Jasalindo Sport triathlon merupakan salah satu camp yang mempersiapkan atlet secara profesional, mulai dari nol di latih terus dikembangkan sampai akhirnya menjadi atlet yang berprestasi. Kebetulan di Jasalindo atlet level PON sudah ada,  level SEAGAME sudah ada,  bahkan nanti rencana akan lebih besar lagi,  yakni di Olimpiade bahkan tingkat Internadional,” unkapnya.

“Dari keseluruhan atlet Jasalindo Sport ada 8 atlet yang dikirim ke PON XX Papua. Dan kedepan tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak lagi tercetak atlet-atlet berprestasi di jasalindo sport. Karena kedepan akan ada lagi bergabung dari Sulteng,  NTB,  dan Aceh. Dengan pemerintah setempat juga sudah mulai berkolaborasi dalam mencari bibit-bibit atlet potensi yang ada di Kabupaten Malang. Dan ini merupakan langkah bagus dan penting untuk sama-sama kita dukung,” pungkasnya. (Tim)

Related posts